detikfood

Kamis, 07/09/2017 15:03 WIB

Wah, Hamish Daud Ternyata Doyan Petai dan Makan di Warteg!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Wah, Hamish Daud Ternyata Doyan Petai dan Makan di Warteg! Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Hamish Daud baru saja mempersunting Raisa Andriana. Segala hal tentangnya menarik perhatian, termasuk soal makanan favorit Hamish yang ternyata menu warteg!

Pernikahan Hamish Daud dan Raisa Andriana begitu menyedot perhatian. Aktor tampan ini resmi mempersunting Raisa pada 3 September 2017. Netizen pun tertarik mengetahui segala hal tentang pria berusia 37 tahun ini.

Dalam urusan makanan, siapa sangka menu favorit Hamish termasuk menu sederhana. Pemain film 'Critical Eleven' ini mengaku doyan petai. Tanaman dengan nama latin Parkia speciosa ini dikenal dengan aromanya yang tajam. Sampai-sampai banyak orang menghindari makan petai karena tak ingin mulut dan urinnya berbau.

Wah, Hamish Daud Ternyata Doyan Petai dan Makan di Warteg!Foto: Getty Images

Baca Juga: Petai Juga Jadi Sajian Lezat di Thailand dan Singapura

Tapi siapa sangka, petai punya banyak manfaat kesehatan. Ahli gizi menjelaskan petai tinggi kandungan antioksidan. Karena termasuk keluarga polong-polongan (legume), petai merupakan sumber karbohidrat dengan indeks glikemik rendah atau karbohidrat kompleks.

Disamping itu petai juga tinggi protein, serat, dan mengandung sedikit lemak. Kelebihan lainnya, petai mengandung senyawa thioproline yang merupakan zat antikarsinogenik yang baik untuk tubuh. Namun thioproline perlu diaktivasi dengan cara merebus petai sebelum dimakan atau diolah lebih lanjut.

Salah satu olahan petai paling populer adalah sambal petai. Butiran petai yang diaduk bersama sambal merah ini paling pas jadi pelengkap nasi hangat. Agar rasanya lebih enak, sambal petai kerap ditambahkan bahan makanan lain. Seperti sambal petai jambal, sambal petai ampela dan sambal petai dan sambal petai udang.

Wah, Hamish Daud Ternyata Doyan Petai dan Makan di Warteg!Foto: Detikfood

Baca Juga:
Memilih Petai

Selain makan petai, Hamish juga sering makan di warung Tegal alias warteg. Aktor yang juga peselancar ini kabarnya sudah sering makan di warteg sejak muda. Warteg yang dimaksud adalah penjaja nasi campur yang memang banyak dijumpai di Bali, tempatnya dibesarkan.

Sedangkan untuk memasak sendiri Hamish lebih suka masak makanan yang praktis. Aktor keturunan Australia-Madura ini memilih makanan Barat seperti pasta dan salad yang memang mudah dibuat.

Oia, di Instagram Hamish juga sempat mengunggah beberapa foto yang menunjukkan kecintaannya pada makanan. Mulai dari makanan yang ditemui saat bepergian hingga makanan rumahan yang selalu dirindukannya.

(odi/adr)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan