detikfood

Kamis, 07/09/2017 13:46 WIB

Hari Pertama Sekolah, Bocah Ini Bawa Gembolan Berisi Daun Bawang hingga Mie Instan

Lusiana Mustinda - detikFood
Hari Pertama Sekolah, Bocah Ini Bawa Gembolan Berisi Daun Bawang hingga Mie Instan Foto: Weibo
Seorang anak TK baru-baru ini menjadi viral di Internet karena ia muncul dengan tas unik. Di tasnya ada banyak sekali barang-barang yang tak terkait dengan pelajaran.

Pasca libur sekolah, kebanyakan orang tua mengunggah foto anak-anak mereka yang berangkat di hari pertama sekolah. Dari beberapa foto anak TK yang diunggah di media sosial, ada salah satu yang menarik perhatian. Anak laki-laki bernama Youyou yang berusia 3 tahun ini berasal dari Provinsi Jiangsu, China. Dikutip dalam CGTN (03/09), pada Jum'at lalu ( 1 September 2017), Youyou pergi ke sekolahnya dan membawa beberapa barang-barang aneh.

Baca juga: Mulai Masuk Sekolah? Yuk, Bekali Anak dengan 6 Aneka Bekal Praktis Ini!

Anak kecil yang dibawakan segudang makanan oleh ibunya.Anak kecil yang dibawakan segudang makanan oleh ibunya. Foto: Weibo

Banyak netizen yang menganggap anak ini aneh, menurut ibu Youyou dari Changshu, Provinsi Jiangsu China Timur ini justru menjelaskan bahwa ini merupakan tradisi lokal di kota asal mereka untuk mengharapkan semoga anak-anak beruntung dalam proses belajar mereka. Setiap tahunnya, paman Youyou akan memberi sebuah tas sekolah kepada keponakannya untuk hari pertama ia sekolah. Tas sekolahpun berisi daun bawang, apel, pancake, water chesnut dan juga mie instan.

Barang-barang ini semuanya homophone untuk kata-kata beruntung dalam bahasa Mandarin terkait dengan belajar dan kesehatan anak. Daun bawang (Cong) adalah homophone untuk smart atau pintar (Cong Ming) dalam bahasa China Pinyin, sementara apel (Ping Guo) adalah homophone untuk aman (Ping An) dan barang paling uniknya adalah mie instan karena memiliki merek "Unify 100" berarti siswa bisa mendapatkan 100 poin di setiap ujian.

Ada mie instan,apel panggang hingga daun bawang.Ada mie instan,apel panggang hingga daun bawang. Foto: Weibo

"Kami juga menyiapkan 88 buah apel panggang. Saya senang membawa barang-barang ini dan ingin berbagi dengan orang lain di Taman Kanak-kanak," jelas ibu Youyou.
(odi/lus)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan