detikfood

Jumat, 25/08/2017 10:19 WIB

Nyam! Ini Es Krim Mac and Cheese yang Disajikan dalam Cone Renyah

Lusiana Mustinda - detikFood
Nyam! Ini Es Krim Mac and Cheese yang Disajikan dalam Cone Renyah Foto: Istimewa
Bagaimana kalau mencoba es krim mac and cheese? Teksturnya yang renyah dengan paduan makaroni dan keju tentu sangat cocok untuk camilan. Penasaran?

Mac and cheese atau hidangan makaroni dan keju merupakan comfort food orang Amerika. Menurut sejarahnya, tidak diketahui secara pasti asal dari Mac and Cheese. Tapi kemungkinan besar makanan ini pertama dibuat di Eropa Utara. Resepnya sendiri sudah dikenal sejak tahun 1769.

Thomas Jefferson mengunjungi Eropa dan tertarik dengan model pasta di sana. Lalu ia membawa pulang resep sekaligus mesin pembuat pasta ke Amerika.

Baca juga: Ternyata, Mac and Cheese Dipopulerkan oleh Thomas Jefferson

Ketika menjabat jadi presiden Amerika Serikat yang ketiga, Jefferson menghidangkan mac and cheese dalam makan malam di Gedung Putih tahun 1802. Namun wujudnya agak berbeda dengan yang ada sekarang. Beberapa dekade kemudian, Mary Randolph, sepupu jauh Jefferson, sempat memasukkan resep mac and cheese dalam buku masaknya yang berjudul 'The Virginia House-Wife'.

Seiring dengan berkembangnya ilmu kuliner, mac and cheese dibuat menjadi beragam sajian unik. Mulai dari mac and cheese pizza, burger mac and cheese, mac and cheese sandwich hingga mac and cheese cone.

Mac and cheese es krim cone.Mac and cheese es krim cone. Foto: Istimewa

Dikutip dalam Insider, salah satu gerai makanan bernama Merchants River House di New York City memiliki menu mac and cheese in cone. Ada empat jenis rasa dari mac and cheese mulai dari campuran daging ayam, bacon serta original. Conenya memiliki tekstur yang renyah kemudian diisi dengan campuran mac and cheese dengan benang-benang keju leleh ketika di tuang.

Tidak tersaji dingin, mac and cheese ini justru disajikan hangat-hangat. Ini akan jadi camilan favorit karena bisa dibawa kemana-mana dan mudah untuk disantap. Bagaimana tertarik untuk mencobanya?

Mac and cheese dengan roti berbentuk corong.Mac and cheese dengan roti berbentuk corong. Foto: Istimewa

Berbeda dengan cone renyah. Sebelumnya, mac and cheese juga pernah disajikan dengan roti berbentuk corong. Seperti dalam akun Instagram @nonstopeats yang sempat mengunggah kreasi Bacon Mac N' Cheese dalam Bread Cone. Makanan ini ada di Disneyland California Adventure Park.

Roti yang bentuknya mirip croissant ini diisi dengan makaroni berpadu dengan lelehan keju dan potongan daging bacon yang gurih. Nyam!
(odi/lus)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan