detikfood

Kamis, 17/08/2017 16:18 WIB

Mau Nikmati Sajian Nusantara Lengkap? Mampir Saja ke 5 Resto yang Baru Ini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Mau Nikmati Sajian Nusantara Lengkap? Mampir Saja ke 5 Resto yang Baru Ini Foto: iStock/detikFood
Sajian nusantara kini 'naik kelas' karena disajikan di restoran apik. Menunya dibuat autentik hingga menggunakan bahan-bahan premium yang patut dicicip.

Nasi goreng, dendeng, hingga sate klopo sekarang bisa dicicip di restoran. Tampilannya dibuat lebih menarik, berkelas dan tentu enak karena dibuat memakai bahan-bahan pilihan. Kalau siang ini mau mencicipnya, mampir saja ke restoran Indonesia berikut.

1. Roemah Kuliner

Mau Nikmati Sajian Nusantara Lengkap? Mampir Saja ke 5 Resto yang Baru IniRijsttafel di Roemah Kuliner. Foto: detikfood

Restoran ini punya konsep unik yaitu menghidangkan makanan Indonesia dengan gaya rijsttafel. Ada 3 jenis ruangan yang tersedia yaitu Borobudur, Prambanan dan Mendut. Hidangan utama dibawakan para pelayan yang berkeliling sambil diiringi musik biola dan gitar. Untuk paket Borobudur, misalnya, tersedia Nasi Goreng Hijau Kemangi, Ayam Suwir Balado Kecombrang dan Dendeng Keraton Balado Ijo. Tak ketinggalan dessert Es Teller Bandung Mini dan waffle pandan yang sayang dilewatkan.

Roemah Kuliner
Gedung Metropole Lt. 2, Jalan Pangeran Diponegoro No. 61, Menteng
Telepon: (021) 31903773

2. Plataran Menteng

Mau Nikmati Sajian Nusantara Lengkap? Mampir Saja ke 5 Resto yang Baru IniPlataran Menteng. Foto: Dok. detikFood

Singgah di Menteng, Anda bisa mampir ke Plataran Menteng yang belum lama dibuka. Jaringan restoran Plataran di siini berkonsep kolonial dengan sentuhan Jawa. Bangunannya 3 lantai dengan area rooftop yang bisa disambangi. Menu andalan Plataran Menteng antara lain mutumanikam, salad putri dewi, bola-bola cokro, bebek mawur dan oseng-oseng pucuk labu. Tutup santapan dengan pisang bakar Plataran berlapis keju cheddar panggang yang gurih legit.

Plataran Menteng
Jl. H.O.S. Cokroaminoto No. 42, Menteng, RT.6/RW.4, Gondangdia
Telepon: (021) 29627771

3. Kaum

Mau Nikmati Sajian Nusantara Lengkap? Mampir Saja ke 5 Resto yang Baru IniSalah satu makanan bebek di KAUM. Foto: Dok. detikFood

Masih di kawasan Menteng, ada Kaum dari grup Potato Head Family yang bisa jadi tujuan. Menempati bangunan rumah kolonial, Kaum juga cocok jadi tempat nongkrong anak muda. Pasalnya ada instalasi seni dan ruangan dengan desain khas Indonesia yang kekinian. Soal menu tersedia pilihan Small Plates, Sharing Plates, Sup/Soto, Nasi dan Mie, serta Sayuran di sini. Salah satu yang wajib dicicip adalah bebek betutu. Bebek disajikan dengan tumisan daun singkong bumbu Bali yang sedap. Ada juga lidah sapi bakar yang gurih juicy. Uniknya semua menu di sini disajikan dengan bahan-bahan lokal premium seperti garam laut Amed dari Bali dan beras mentik susu dari Magelang.

Kaum
Jl. Dr. Kusuma Atmaja No.77-79, Menteng
Telepon: 081381715256

4. Kila-Kila by Akasya

Sate klopo di Sate klopo di Kila-Kila by Akasya. Foto: Dok. detikFood

Menu makanan rumahan Indonesia disajikan apik dan enak oleh Kila-Kila by Akasya. Restoran di kawasan SCBD ini tawarkan menu rumahan khas Jawa yang sedap. Ada oblok-oblok, pecel Madiun, rawon iga hingga gemblong dan tahu berontak. Tak ketinggalan sate klopo berbalut serundeng kuning nan cantik. Potongan daging sapinya empuk juicy dengan selingan lemak berbumbu gurih manis. Selain menu Jawa, Kila-Kila by Akasya juga punya menu Sumatera enak seperti ayam Aceh dan singgang lidah.

Kila-Kila by Akasya
Gedung Lot 4 7th Floor
Jalan Jenderal Sudirman Kav 52-53, SCBD
Telepon: 021 51401484

5. Nusa Indonesian Gastronomy

Mau Nikmati Sajian Nusantara Lengkap? Mampir Saja ke 5 Resto yang Baru IniSajian Indonesia di Nusa Indonesian Gastronomy. Foto: Dok. detikFood

Kalau yang satu ini resto milik Chef Ragil di kawasan Kemang. Nusa Indonesian Gastronomy hadirkan sajian Indonesia dalam konsep fine dining. Bahan-bahan yang digunakan juga premium karena Chef Ragil kerap bepergian ke pelosok daerah untuk temukan bahan makanan terbaik. Menu yang bisa dicicip antara lain gadon rebung daging, ayam lempah kulat pelawan, tuna sambal tempoyak dan buntil udang.

Nusa Indonesian Gastronomy
Jl. Kemang Raya No.81, RT.2/RW.2, Bangka
Telepon:(021) 7193954
(odi/lus)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan