detikfood

Jumat, 04/08/2017 12:29 WIB

Mister-Sunday: Bersantai Sambil Mencicip Creamy Mushroom Dijon Chicken yang Gurih

Lusiana Mustinda - detikFood
Mister-Sunday: Bersantai Sambil Mencicip Creamy Mushroom Dijon Chicken yang Gurih Foto: Lusiana Mustinda/detikFood
Kalau ingin bersantai, cobalah mampir ke kafe ini. Ada ayam panggang berlumur saus jamur yang creamy hingga cappuccino hangat. Mampir yuk!

Kalau sedang berada di kawasan Cikajang, Senopati, Anda bisa memilih tempat nongkrong yang nyaman. Mister Sunday jadi salah satu pilihannya, di sini Anda bisa mencicip beragam aneka macam menu brunch, camilan, cake hingga kopi.

Mister Sunday yang berada di Cikajang, Senopati.Mister Sunday yang berada di Cikajang, Senopati. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Tempatnya persis di seberang Beau by Talita Setyadi, Mister Sunday berada di lantai dua dengan konsep modern dengan sentuhan asri. Terlihat di beberapa bagian kafe ini terlihat ada beberapa pot tanaman hijau yang menambah kesan nyaman. Selain itu, jika datang di pagi atau siang hari kafe ini terlihat sangat terang karena disisi depannya terdapat jendela kaca yang lebar.

Cappuccino hangat yang enak dinikmati saat santai.Cappuccino hangat yang enak dinikmati saat santai. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Kafe inipun bisa jadi pilihan untuk Anda bersantai di hari libur. Di hari Minggu, kafe ini sudah mulai buka sejak pukul 8 pagi tentunya sangat cocok untuk menikmati cappuccino hangat. Secangkir cappuccino (Rp 38.000) disajikan dalam cangkir keramik dengan tambahan latte art dibagian atasnya dengan bentuk bunga.

Warna kopinya cukup pekat cokelatnya, dengan semburat rasa pahit kopi yang cukup kuat. Racikan ini terbuat dari campuran antara kopi asal Flores dan juga Kerinci.

Creamy Mushroom Dijon Chicken. Foto: Lusiana Mustinda/detikFoodCreamy Mushroom Dijon Chicken. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Kalau ingin mencicip makanan berat, Anda bisa mencoba Creamy Mushroom Dijon Chicken (Rp 95.000). Potongan ayam bagian dada dimarinasi dengan bumbu yang gurih kemudian diolah dengan teknik pan seared dengan sedikit minyak. Tekstur dagingnya empuk dan juicy sehingga semakin nikmat dipadu dengan mushroom sauce yang creamy. Saus jamur yang gurih ini tentu semakin renyah dipadu bersama dengan tumisan bayam dan jamur.

Agar semakin mengenyangkan, daging ayam panggang ini juga dilengkapi dengan kentang panggang yang gurih dengan taburan tomat ceri dan selada segar. Nyam, enak!

Setelah puas mencicip makanan berat, Anda bisa menikmati cake manis yang enak. Noir Chocolate (Rp 50.000) ialah cake cokelat dengan campuran pistachio. Walaupun tidak menggunakan campuran telur, akan tetapi tekstur kuenya lembut dengan perpaduan rasa manis yang berasal dari cokelatnya. Ukurannya yang sedang membuat cake ini bisa dinikmati berdua jika ingin mencicip dessert setelah menu utama.

Kue cokelat tanpa telur.Kue cokelat tanpa telur. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Selain itu, ada juga egg benedict dengan racikan poached egg yang lumer dengan paduan salmon hingga racikan kopi lokal yang segar. Seperti Papua, Mandailing serta Java Halu. Nah, kalau hari ini atau besok berencana melewati kawasan Senopati, kafe ini bisa jadi salah satu rekomendasi tempat brunch ataupun bersantai bersama teman-teman.


Mister Sunday
Jl. Cikajang No. 30
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Telp: (021) 7211189


(odi/lus)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan