detikfood

Kamis, 03/08/2017 17:59 WIB

Martabak Mertua: Martabak Telur dengan Lelehan Keju Mozzarella Buatan Mertua

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Martabak Mertua: Martabak Telur dengan Lelehan Keju Mozzarella Buatan Mertua Foto: dok. DetikFood
Martabak telur dibuat lebih istimewa oleh gerai ini. Isian dagingnya cukup royal dengan lelehan keju mozzarella dan melted cheddar yang mulur gurih.

Martabak selalu jadi buruan untuk camilan malam. Apalagi variasi martabak kini makin beragam, baik dari segi bentuk, isian maupun toppingnya.

Kamipun kepincut foto martabak telur bertopping keju mozzarella leleh di Instagram. Kreasi ini rupanya dibuat Martabak Mertua yang populer di Bandung.

Martabak Mertua: Martabak Telur dengan Lelehan Keju Mozzarella Buatan MertuaFoto: dok. DetikFood

Selain di Bandung, Martabak Mertua kini membuka cabang di Depok. Tepatnya di Jalan Margonda Raya Nomor 507 (dekat Takarajima). Gerainya dibuat mirip kontainer dan gabung dengan penjaja makanan lain.

Pilihan martabak di sini amat beragam. Untuk martabak gurih atau martabak telur ada martabak telur biasa dan martabak telur mozzarella. Isiannya daging ayam, kornet, daging sapi, dan tuna.

Ada juga martabak bertopping sambal matah yang populer. Tak ketinggalan martabak a la timur tengah dengan isian daging ayam maupun sapi.

Sementara dari martabak manis ada varian pandan, green tea, black sweet, red velvet, tiramisu, taro, kopi dan fusion series. Tentu dilengkapi isian premium seperti Nutella, keju, Oreo, Kit Kat, Ovomaltine dan lainnya.

Semua martabak tersedia dalam pilihan ukuran L dan XL. Sementara untuk martabak telur bisa pilih mau telur ayam atau telur bebek.

Martabak Mertua: Martabak Telur dengan Lelehan Keju Mozzarella Buatan MertuaFoto: dok. DetikFood

Martabak Double Beef & Melted Cheese ukuran L (Rp 85.000) dan Black Sweet Keju ukuran L (Rp 62.000) jadi pilihan kami. Sambil menunggu pesanan, kami bisa mengintip proses pembuatan martabak.

Pembuatan martabak telur keju mozzarella menarik perhatian karena pegawai perlu melelehkan keju dengan blow torch. Selain leleh, permukaan martabak jadi ada totol-totol cokelat bekas bakaran.

Martabak telur berisi 12 potong. Tampilannya menggugah selera karena turut menyertakan lembaran keju cheddar leleh. Nyamm! Begitu digigit tekstur martabak telur terasa empuk dan tebal. Sementara kulit martabaknya garing renyah.

Martabak Mertua: Martabak Telur dengan Lelehan Keju Mozzarella Buatan MertuaFoto: dok. DetikFood

Isian dagingnya tak terlalu banyak, namun cukup gurih. Yang kami sukai, ada juga cincangan sosis yang memberi rasa khas. Makin enak dicelup ke kuah acar yang rasanya manis.

Bukan hanya memberi rasa gurih khas, penyertaan keju memberi sentuhan kenyal begitu martabak digigit. Cocok bagi penyuka mozzarella.

Martabak Mertua: Martabak Telur dengan Lelehan Keju Mozzarella Buatan MertuaFoto: dok. DetikFood

Puas dengan yang gurih, Black Sweet Keju jadi incaran kami. Martabak hitam ini dibuat dengan pasta blackforest dengan aroma manis. Isian kejunya tak terlalu istimewa namun cocok mengimbangi rasa manis adonan martabak dan susu kental manis

Wah, varian-varian martabak di sini cocok untuk dijadikan sogokan ke calon mertua. Rasanya unik dengan cita rasa cukup istimewa. Yuk, coba!

Martabak Mertua
Jalan Raya Margonda Nomor 507, Pondok China
Depok
Telepon: 081350547568

(odi/adr)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan