detikfood

Rabu, 02/08/2017 12:15 WIB

Soto Sedaap Boyolali: Murah Meriah, Seporsi Soto Ayam dan Daging Cuma Rp 8 Ribu!

Lusiana Mustinda - detikFood
Soto Sedaap Boyolali: Murah Meriah, Seporsi Soto Ayam dan Daging Cuma Rp 8 Ribu! Foto: Lusiana Mustinda
Mau berhemat hari ini? Anda bisa menikmati seporsi soto ayam dan daging dengan harga 8 ribu-an. Kuah kaldunya yang gurih makin mantap disantap dengan nasi.

Soto Sedaap Boyolali milik Hj. Widodo ini sudah berdiri sejak tahun 2002. Dan di tahun 2012, telah mengembangkan usahanya dengan membuka outlet-outlet baru diberbagai wilayah. Ada sekitar 14 outlet yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia seperti Boyolali, Klaten, Solo, Jakarta, Tegal, Bandung hingga Tangerang Selatan.

Soto Boyolali ini punya kuah yang agak bening dengan paduan beberapa pelengkap. Di gerobak tempat meracik soto terlihat ada dua panci yang berisi kaldu sapi dan kaldu ayam. Kaldu sapinya terlihat berwarna cokelat dengan potongan lemak dan daging serta sumsum yang terlihat saat air kaldu bergolak mendidih.

Kuah kaldu sapi dan ayam untuk soto.Kuah kaldu sapi dan ayam untuk soto. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Baca juga: Mudik Lewat Boyolali, Jangan Lupa Nikmati Kekhasan 'Soto Seger'

Sedangkan kaldu ayamnya terlihat berwarna lebih pucat dengan genangan minyak dari lemak ayam yang terlihat sedap. Kaldu ayamnya direbus selama berjam-jam sehingga menghasilkan rasa kaldu yang gurih.

Dalam proses penyajian baik soto ayam ataupun soto daging sudah ditaruh dalam mangkuk berukuran sedang. Nasi, tauge, taburan bawang goreng dan seledri serta suun khusus untuk soto ayam sudah disiapkan dalam mangkuk. Saat ingin disajikan, kuah kaldu tinggal disiram di atasnya.

Soto ayam kampung Boyolali.Soto ayam kampung Boyolali. Foto: Lusiana Mustinda

Soto ayam (Rp 8.000) punya citarasa yang gurih ringan. Rasa kaldu ayam berpadu dengan suwiran ayam kampung terasa sedap. Apalagi ditambah dengan keripik kentang. Ahh, makin sedap ditambah dengan sambal dan kecap!

Soto daging khas Boyolali.Soto daging khas Boyolali. Foto: Lusiana Mustinda

Kalau soto daging (Rp 8.000) kuahnya lebih gurih dengan warna yang bening cokelat plus potongan irisan daging sapi. Menikmati soto enaknya ditambah dengan aneka pelengkap, ada tahu goreng, sate otak goreng, sate paru hingga tempe mendoan.

Aneka pelengkap seperti sate otak sapi, tahu goreng hingga gorengan lain.Aneka pelengkap seperti sate otak sapi, tahu goreng hingga gorengan lain. Foto: Lusiana Mustinda

Sate otak sapi (Rp 7.000) digoreng garing dengan balutan telur yang renyah. Tekstur otaknya mirip seperti daging sapi dengan rasa gurih dan lembut ketika dikunyah. Ada juga tahu goreng yang masih hangat untuk disantap bersama dengan soto berkuah gurih ini.

Es teler yang enak dimakan siang hari.Es teler yang enak dimakan siang hari. Foto: Lusiana Mustinda

Selain es jeruk (Rp 5.000) di rumah makan ini, Anda juga bisa memesan es teler (Rp 15.000) yang ada di bagian depan rumah makan ini. Serutan es dingin dipadu dengan alpukat dan potongan nangka serta serutan kelapa muda. Enak dan segar!

Walau menyajikan soto dengan harga murah, akan tetapi tempatnya juga nyaman dan cocok sebagai pilihan tempat makan siang ataupun malam. Rumah makan soto ini sudah buka sejak pukul 6 pagi hingga 10 malam. Bagaimana, tertarik mencoba?

Soto Sedaap Boyolali Hj. Widodo
Jl. Ciater Raya No. 12
(Depan Sekolah Insan Cendekia Madani)
Tangerang Selatan
Telp: 08112650705





(odi/lus)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan