detikfood

Jumat, 21/07/2017 18:18 WIB

Bakso Malang Enggal: Slurpp! Gurih Segar Bakso Malang Penghangat Badan

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Bakso Malang Enggal: Slurpp! Gurih Segar Bakso Malang Penghangat Badan Foto: dok. DetikFood
Bakso Malang Enggal amat populer di kalangan pencinta bakso Bandung. Di sini Anda bisa cicip bakso urat, siomay goreng hingga kresol yang gurih nikmat.

Sore menjelang malam paling enak menyesap hidangan berkuah hangat. Basko pun jadi incaran kami saat di Bandung. Seorang supir taksi online merekomendasikan Bakso Malang Enggal sebagai pilihan.

Ia mengatakan bakso di sini adalah bakso Malang paling enak di Bandung. Bahkan kompetitor bakso Malang yang ternama di kota besar dikabarkan tak bisa menyaingi popularitas Bakso Malang Enggal begitu buka cabang di Bandung.

Bakso Malang Enggal: Slurpp! Gurih Segar Bakso Malang Penghangat BadanGerai Bakso Malang Enggal di Jalan Burangrang, Bandung (Foto: dok. DetikFood)

Kami pun tertarik membuktikan rekomendasi itu. Gerai Bakso Malang Enggal di Jalan Burangrang mudah dikenali dari tulisan besar di depannya.

Mampir ke sini kami langsung disambut jejeran jenis isian bakso Malang. Restoran rupanya menerapkan sistem self-service. Pengunjung dipersilakan memilih sendiri isian bakso Malang dari wadah-wadah stainless steel yang berjejer tersebut. Termasuk seledri dan bawang goreng yang jadi pelengkap.

Pilihannya antara lain bakso besar urat, bakso halus, bakso kecil, bakso goreng, tahu, siomay basah, siomay goreng dan kresol. Di ujung jalur antrean, nantinya ada pegawai yang mengisikan kuah ke mangkuk.

Harga bakso di sini dihitung per butir. Paling mahal Rp 3.500 untuk jenis bakso besar urat. Sementara bakso kecil dan gorengan lain Rp 2.500 per butir.

Bakso Malang Enggal: Slurpp! Gurih Segar Bakso Malang Penghangat BadanSemangkuk Bakso Malang Sedap di Bakso Malang Enggal (Foto: dok. DetikFood)

Slurrpp! Kuah kaldu bakso terasa gurih menyegarkan. Kami lalu menambahkan sambal, saos dan kecap yang ada di meja agar rasa kuah lebih sesuai selera.

Untuk isiannya, kami memilih bakso besar urat, bakso kecil, bakso goreng, siomay basah, siomay goreng dan kresol. Tapi kalau tak mau repot, restoran juga tawarkan menu paket plus minum.

Nyamm! Kami jatuh cinta dengan bakso urat di sini. Besarnya pas dengan tekstur kenyal khas urat dan rasa gurih enak. Makin nikmat direndam dalam kuah kaldu gurih.

Sementara bakso kecil berukuran mungil dengan tekstur daging yang halus. Cocok untuk mereka pencinta bakso halus. Ada juga siomay basah berbungkus kulit pangsit yang tak kalah nikmat.

Bakso Malang Enggal: Slurpp! Gurih Segar Bakso Malang Penghangat BadanSiomay Basah yang Kenyal Gurih di Bakso Malang Enggal (Foto: dok. DetikFood)

Pencinta gorengan pasti terpuaskan dengan siomay goreng dan kresol di sini. Tampilan siomay goreng tak ubahnya pangsit dengan kulit renyah dan isian padat. Kami menduga isian diberi campuran udang dan ikan karena aroma dan rasanya khas. Mirip dengan kresol yang bentuknya silinder memanjang.

Sementara bakso goreng bertekstur garing. Namun saat bercampur kuah teksturnya sedikit liat namun tetap enak. Bakso goreng ini tidak memiliki isian.

Wah, ternyata rekomendasi supir taksi online itu benar. Racikan Bakso Malang Enggal amat puaskan selera. Bakso dan gorengannya enak dan harganya ramah di kantung.

Bagi yang ingin membuktikan kelezatan Bakso Malang Enggal bisa langsung mampir ke gerainya di Jalan Burangrang. Selamat mencicip!

Bakso Malang Enggal
Jl. Burangrang No. 12
Burangrang, Lengkong
Bandung
Telepon: 085759132655



(odi/adr)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan