detikfood
Senin, 17/07/2017 11:56 WIB

Mulai Masuk Sekolah? Yuk, Bekali Anak dengan 6 Aneka Bekal Praktis Ini!

Lusiana Mustinda - detikFood
Mulai Masuk Sekolah? Yuk, Bekali Anak dengan 6 Aneka Bekal Praktis Ini! Foto: detikfood
Hari ini sudah mulai masuk sekolah. Selain perlengkapan sekolah, bekal untuk anak juga tak boleh ketinggalan lho. Belum ada ide? 7 makanan ini bisa jadi bekal.

Bekal makanan untuk sekolah anak, tidak selalu rumit. Roti, makaroni ataupun pasta yang praktis bisa Anda olah jadi makanan enak. DetikFood punya berbagai menu bekal enak untuk si kecil yang sangat mudah untuk diterapkan di rumah.

Kalau hari ini si kecil absen membawa bekal, mulai besok, orang tua bisa mulai menerapkan membawa bekal ke sekolah. Selain lebih hemat, kesehatan anak juga terjamin, karena makanan yang dibuat sendiri biasanya lebih sehat. Bikin yuk!

1. Hong KongFrenchToast
Hong Kong French Toast yang enak untuk bekal anak.Hong Kong French Toast yang enak untuk bekal anak. Foto: detikFood

French toast yang satu ini sangat mudah Anda buat sendiri di rumah. Cukup sediakan roti, selai kacang, lembaran keju, mentega, susu kental manis dan telur ayam. Roti bakar yang lembut ini sangat enak dipadu dengan berbagai isian. DetikFood punya resep mudah membuat roti bakar di rumah. Kalau tertarik mencoba, Anda bisa lihat resepnya di sini.

2. Hot Dog Pisang

Hot dog pisang untuk bekal anak.Hot dog pisang untuk bekal anak. Foto: detikfood

Kalau si kecil sedang terburu-buru, sebaiknya bekali mereka dengan sajian roti yang lebih praktis. Sajian hot dog manis ini sangat enak karena diberi paduan pisang panggang, cokelat dan juga keju. Satu buah roti hot dog yang dibelah dua semakin enak dipadu dengan pisang, selai cokelat dan juga keju cheddar parut. Lengkapi nutrisi bekal si kecil dengan seporsi buah dan juga susu.

Kalau ingin membuatnya, Anda bisa lihat resep lengkapnya di sini.

3. Fish Fingers Sandwich

Burger hitam dengan isian fish fingers.Burger hitam dengan isian fish fingers. Foto: detikFood

Mau membuat sesuatu yang berbeda, Anda bisa sesekali membuat bekal burger enak. Burger hitam dengan isian ikan berbalut tepung yang renyah lembut sangat enak dipadu bersama dengan aneka sayuran segar. Semakin nikmat ditambah dengan mayonnaise sehingga rasanya gurih creamy.

Tertarik membuatnya di rumah? Anda bisa lihat resepnya di sini.

4. Macaroni and Cheese

Mac and cheese, enak untuk bekal.Mac and cheese, enak untuk bekal. Foto: detikFood

Kalau si kecil adalah salah satu penggemar keju, coba buatkan saja bekal ini. Makanan bergaya Amerika ini dibuat dengan makaroni dan juga keju. Rasanya gurih, karena dibuat dengan campuran 3 jenis keju seperti cheddar, parmesan dan mozarella. Untuk bekal, anak-anak bisa dibuatkan makaroni yang dimasak dengan campuran susu dan sedikit tepung. Nyam!

Ingin membuatkannya untuk anak-anak di rumah, Anda bisa lihat resepnya dengan cara klik di sini.

5. Creamy Mushroom Pasta

Pasta creamy yang cocok jadi bekal anak.Pasta creamy yang cocok jadi bekal anak. Foto: detikFood

Kalau si kecil suka dengan saus pasta yang creamy gurih, Anda bisa coba buatkan ini. Angle hair yang berbentuk ramping ini semakin enak dipadu bersama dengan jamur champignon iris dan ditambah dengan krim kental. Jika ingin dibuat menjadi bekal sarapan atau makan siang, sebaiknya pisahkan saus dengan pastanya.

Bagaimana? Tertarik membuatnya, Anda bisa lihat cara pembuatannya di sini.

6. Omelet Makaroni

Omelet makaroni.Omelet makaroni. Foto: detikFood

Kalau ingin lebih mudah membuat bekal, Anda bisa membuat omelet dengan campuran makaroni. Makaroni yang sudah direbus dicampur dengan potongan brokoli dan paprika hijau dan dicampur dengan telur ayam serta rempah. Sajian ini bisa dibuat dalam waktu singkat, enak dan juga bergizi.

Untuk membuatnya, Anda bisa lihat resep lengkapnya di sini.
(odi/odi)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan