detikfood

Jumat, 07/07/2017 16:22 WIB

Lionel Messi Sumbangkan Sisa Makanan Pesta Pernikahannya untuk Amal

Sonia Permata - detikFood
Lionel Messi Sumbangkan Sisa Makanan Pesta Pernikahannya untuk Amal Foto: Reuters
Pesta pernikahan pesepakbola asal Argentina, Lionel Messi berlangsung meriah. Iapun menyumbangkan semua sisa makanan dan minuman dari pesta pernikahannya yang megah untuk amal.

Lionel Messi, atau akrab disapa Messi, baru-baru ini resmi menikah dengan Antonella Roccuzzo, di Rosariom Argentina tempat kelahiran pria berusia 30 tahun tersebut.

Foto: Reuters


Baca juga: Dicampakkan Istri Messi, Pria Argentina Ini (Mengaku) Ikhlas

Bintang dari klub Barcelona itu memastikan bahwa tidak ada satupun makanan atau minuman yang terbuang sia-sia setelah pesta pernikahannya digelar.

Salah satu pesepak bola terbaik yang memiliki gaji sebesar 360 ribu pounds atau sekitar Rp. 6,2 Miliar dalam sepekan memutuskan untuk menggelar pesta pernikahan yang cukup megah. Tentu saja dengan makanan dan minuman berlimpah. Tapi Messi menjamin bahwa tidak akan ada makanan sisa yang terbuang sia-sia setelah dia memutuskan untuk mendonasikannya kepada orang-orang yang lebih membutuhkan.

Foto: iStock


Hal ini dijelaskan oleh Pablo Algrain, selaku Direktur Organisasi Rosario Food Bank, bahwa pihaknya telah menerima sumbangan makanan yang sangat banyak dari Messi. Namun, Pablo menuturkan bahwa pihaknya belum tahu seberapa banyak makanan yang telah sampai.

"Kami juga menjelaskan kepada pihak panitia pesta pernikahan Messi, bahwa kami bisa menerima semua makanan ringan dan minuman ringan, tapi kami tidak bisa menerima minuman beralkohol dan kami lebih memilih menukarnya dengan donasi uang," tutur Pablo seperti yang dilansir dari Goal (07/07/17).

Foto: iStock


Seperti diketahui, pesta pernikahan Messi ini Pernikahan ini dihadiri sekitar 260 tamu undangan termasuk. Diantaranya bintang-bintang sepak bola dunia. Mulai dari Neymar, Luis Suarez, Cesc Fabregas hingga Gerard Pique, dengan penjagaan super ketat oleh 350 anggota polisi.

Baca juga: Membandingkan Gaji Messi dengan Ronaldo, Curry, dan Atlet Top Lainnya

Di pesta pernikahan ini juga memiliki menu makanan yang cukup beragam salah satunya untuk menu utama tersedia empanada isi daging, chop suey ayam serta daging sapi. Tak ketinggalan chorizo atau sosis babi tradisional khas Spanyol, hingga menu untuk para tamunya yang Vegetarian.
(odi/msa)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan