detikfood

Kamis, 06/07/2017 13:45 WIB

Lukisan Van Gogh Ditampilkan Dalam 'CreamArt' oleh Barista Korea Selatan Ini

Sonia Permata - detikFood
Lukisan Van Gogh Ditampilkan Dalam CreamArt oleh Barista Korea Selatan Ini Foto: Instagram/leekangbin91


Barista asal Korea Selatan punya kreasi latte art unik. Bukan bentuk bunga dan binatang tetapi lukisan pelukis ternama seperti karya Van Gogh, Starry Night.

Bekerja di sebuah kedai kopi bernama Cafe C. Through, barista bernama Lee Kangbin menggambar ulang lukisan-lukisan terkenal di atas latte buatannya, mulai dari lukisan "The Scream" dan "Starry Night" berhasil dia sajikan di dalam cangkir kopi yang cantik.

Dilansir dari Food and Wine (05/07/17), Lee menggunakan pewarna makanan dengan sikat kecil dan punggung sendok untuk menciptakan karya seninya ini. Setidaknya, Lee membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk melukis permukaan latte. Satu karya latte art ini dibandrol dengan harga 8$ atau sekitar Rp 110,000,00.

Lukisan Van Gogh Ditampilkan Dalam 'CreamArt' oleh Barista Korea Selatan IniFoto: Instagram/leekangbin91

Baca Juga: Wah, Cantiknya Lukisan Latte yang Dibuat Barista Korea Ini!

"Awalnya saya hanya mencoba-coba melukis 'The Starry Night' dan hasilnya terlihat sangat istimewa. Karena lukisan terkenal itu tampak cantik di atas busa kopi. Setelah itu, banyak ornag yang memesan kopi tersebut," ungkap Lee kepada Reuters.

Lukisan Van Gogh Ditampilkan Dalam <i>'CreamArt'</i> oleh Barista Korea Selatan IniFoto: Instagram/leekangbin91

Di akun Instagram miliknya, ia menyebut kara-karyanya ini sebagai 'Creamart' dan mengklaim bahwa ia tidak pernah belajar melukis sebelumnya. Semuanya ia pelajari secara otodidak.

Selain lukisan-lukisan terkenal, Lee juga piawai melukis karakter Disney di atas latte buatannya. Mulai dari karakter Aladin, Jack Sparrow, hingga The Little Prince.

Baca Juga : Latte Art Membuat Orang Mau Membayar Kopi Lebih Mahal

Lukisan Van Gogh Ditampilkan Dalam <i>'CreamArt'</i> oleh Barista Korea Selatan IniFoto: Instagram/leekangbin91

Tampaknya banyak seniman yang terinspirasi dari makanan, mulai dari pancake berbentuk wajak, patung cokelat berbentuk Yoda, salah satu karakter dari Star Wars. Juga ukiran geometris berwarna-warni yang terbuat dari pisang.

Sebelumnya salah satu barista asal Korea juga berhasil menarik perhatian dengan latte berbentuk karakter Beauty and The Beast milik Disney.

Nah, jika tertarik melihat 'Creamart' dan mencicipi kopinya, Anda bisa mengunjungi Cafe C di Seoul, Korea Selatan, yang terletak di stasiun Seongsu. Selain latte, cafe ini juga menyediakan banyak ragam dessert lezat dan jenis kopi lainnya.
(odi/lus)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan