detikfood

Rabu, 05/07/2017 17:57 WIB

Hanei Sushi: Mantap! Garlic Ramen dengan Irisan Australian Beef yang Juicy

Lusiana Mustinda - detikFood
Hanei Sushi: Mantap! Garlic Ramen dengan Irisan Australian Beef yang Juicy Foto: Lusiana Mustinda/detikFood
Kecuali aneka sushi, di restoran ini juga ada sajian ramen dan donburi. Ramen berbumbu bawang putihnya, lentur dengan aroma bawang yang harum. Oishii!

Hanei Sushi berada di Pondok Indah Mall 1, lantai 2 tepatnya di Jalan Metro Pondok Indah. Datang ke sini, tempatnya cukup strategis karena interiornya terlihat cukup menarik. Dengan tumpukan beberapa potongan kayu pohon yang terlihat dibagian dinding dan atap restoran.

Interior restoran Hanei Sushi.Interior restoran Hanei Sushi. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Di bagian depan restoran, Anda akan disambut dengan pilihan buku menu dan juga potongan bambu yang berisi aliran air sebagai hiasan. Dengan konsep sentuhan warna cokelat, restoran ini cocok dan nyaman untuk pilihan Anda bersantai bersama keluarga. Di Pondok Indah, restoran Hanei ini juga punya cabang lain di Pondok Indah Mall 2 tapi mengusung nama Hanei Shabu yang sajikan aneka shabu-shabu.

Baca juga: KOBE: Bebas Menyantap Shabu-shabu dan Steak Juicy dengan Harga Terjangkau

Seperti layaknya restoran Jepang pada umumnya, Hanei Sushi memiliki beberapa menu pilihan yaitu Sushi, Ramen, Donburi hingga Udon. Ragam sushinya juga bermacam-macam, mulai dari autentik hingga fusion yang jadi favorit banyak orang.

Macau Roll sushi di Hanei Sushi.Macau Roll sushi di Hanei Sushi. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Kalau sedang mampir ke sini, sushi yang bisa Anda coba salah satunya adalah Macau Roll (Rp 37.000). Ini adalah sushi yang sudah dimodifikasi mulai dari tekstur hingga rasa sehingga cocok untuk lidah orang Indonesia. Nasi sushi diberi isian keju dan potongan ikan tuna yang dilapisi dengan nori berbalut tepung dan taburan remahan adonan tempura plus taburan tobiko dan mayonnaise. Sekali lahap, terasa renyah dengan jejak rasa gurih.

Semakin enak dicelup dengan campuran shoyu dan bubuk cabai. Sayangnya tak tersedia washabi di meja kami, tapi tanpa washabi, sushi fusion ini tetap terasa enak.

Garlic ramen dengan paduan Australian beef.Garlic ramen dengan paduan Australian beef. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Masih belum puas, coba saja Garlic Ramen. Ramen jenis ini adalah ramen kering tanpa kuah kaldu. Anda bisa memilih 3 jenis daging yang akan jadi campurannya yaitu wagyu, USA dan Australian Beef. Pilihan kami jatuh kepada Garlic Ramen Spicy dengan tambahan Australian Beef (Rp 73.000).

Mie yang tipis dengan warna putih kekuningan dimasak dengan cincangan bawang putih. Hmm, aroma bawang putihnya cukup kuat. Dipadu dengan irisan daging sapi Australia dengan tekstur yang lembut kenyal. Diberi bumbu saus gomadare, saus wijen yang gurih wangi.

Bumbunya cukup unik, ada rasa gurih manis dengan sentuhan rasa 'nutty'. Ini karena pemakaian biji wijen yang dihaluskan. Tak hanya irisan daging, tapi juga ditambah dengan irisan wortel dan jamur yang gurih.

Untuk menyeimbangkan rasa, ada juga salad sayuran. Terdiri dari rumput laut, selada, lettuce, irisan tomat dan timun dengan dressing berwarna putih sehingga membuat rasanya segar. Tidak seperti mayonnaise, dressing putih ini terjejak rasa sedikit asam mirip seperti yogurt plain.

Crepes dengan paduan es krim strawberry.Crepes dengan paduan es krim strawberry. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Walau kenyang menyantap garlic ramen, tapi kami tak akan melewatkan dessert sederhana ini. Crepes (Rp 29.000) dibuat tipis dengan isian olesan cokelat dan diberi topping serutan keju. Tak garing rasanya, crepes justru punya tekstur yang lembut kenyal. Semakin nikmat dipadu dengan dingin dan lembutnya es krim strawberry. Hmm, memang selalu ada ruang untuk menikmati dessert yang manis.

Kapan mau mampir?

Hanei Sushi
Pondok Indah Mall 1, Lantai 2
Jl. Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan
Telp: (021) 7513547




(odi/lus)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan