detikfood

Sabtu, 17/06/2017 14:56 WIB

Tanpa Oven atau Microwave, Ini Cara Tepat Memanaskan Pizza yang Hasilnya Enak!

Maya Safira - detikFood
Tanpa Oven atau Microwave, Ini Cara Tepat Memanaskan Pizza yang Hasilnya Enak! Foto: iStock/Reddit
Pizza biasanya dipesan dalam porsi besar untuk dimakan ramai-ramai. Tapi seringkali tetap ada sisa pizza. Supaya rasanya tetap enak, ini tips benar memanaskannya kembali.

Bila pizza dipanaskan dengan benar, tentu rasanya tetap enak. Namun kebanyakan pizza hasil pemanasan kembali tekstur adonan lembab kenyal dan saus tomat mengering. Hal itu dapat disebabkan salah cara pemanasan.

Kebanyakan orang memanaskan pizza memakai microwave atau oven. Jika memakai microwave hasilnya saus pizza meleleh sementara adonannya basah seperti lembab. Sedangkan oven membuat adonan pizza renyah tapi sausnya kering. Bahkan bisa gosong.

Tanpa Oven atau Microwave, Ini Cara Tepat Memanaskan Pizza yang Hasilnya Enak!Sisa pizza bisa dihangatkan tanpa oven atau microwave (Foto: iStock/Reddit)
Salah satu pengguna situs Reddit, membagikan sebuah diagram cara tepat dan mudah memanaskannya. Cara ini tetap menjaga adonan renyah dan keju meleleh.

Diagram tersebut berasal dari menu take-out Robertas's pizzeria di Brooklyn, New York. Mereka merekomendasikan pakai wajan anti lengket untuk menghangkatkan pizza dingin dengan api medium-sedang selama 2 menit atau bagian bawahnya renyah.

Cara menghangatkan pizza tanpa ovenCara menghangatkan pizza tanpa oven (Foto: iStock/Reddit)
Setelah itu, taruh dua tetes air ke dalam wajan dan jauh dari pizza. Kecilkan api jadi memakai api rendah. Lalu tutup wajan selama satu menit untuk melelehkan keju. Hasilnya berupa pizza dengan bagian bawah renyah, pinggiran empuk dan keju meleleh. Sama seperti pizza yang baru dibuat.

Today.com (15/6) kemudian melakukan pengujian dengan cara itu. Memang benar hasil adonannya renyah dan enak. Namun Today Food perlu waktu 2 menit ketika pizza ditutup untuk melelehkan keju. Nah kalau ada sisa pizza, coba saja panaskan dengan cara ini!
(odi/lus)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan