detikfood

Rabu, 14/06/2017 12:03 WIB

Incar Pasar Muslim, Taiwan Dorong Restoran dan Perusahaan Makanan untuk Punya Sertifikat Halal

Maya Safira - detikFood
Incar Pasar Muslim, Taiwan Dorong Restoran dan Perusahaan Makanan untuk Punya Sertifikat Halal Foto: Getty Images
Semakin banyak perusahaan makanan dan restoran di Taiwan yang mendaftar sertifikasi halal. Karena negara ini makin menyadari pertumbuhan pasar halal.

Dengan pertumbuhan populasi lebih dari 200.000 muslim, semakin banyak restoran di Taiwan yang mengajukan sertifikasi halal. Industri makanan bertujuan mencapai pasar lebih besar di Taiwan dan negara Asia Tenggara, lapor Taiwan News (7/6).

Incar Pasar Muslim, Taiwan Dorong Restoran dan Perusahaan Makanan untuk Punya Sertifikat HalalFoto: Getty Images

Menurut Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), pasar makanan halal global bernilai $900 triliun. Banyak perusahaan yang berharap keuntungan dari peningkatan pasar ini.

TAITRA juga mengatakan bahwa mereka saat ini membantu restoran lokal untuk mengajukan sertifikasi halal. Termasuk yang menjual makanan andalan Taiwan seperti mie daging dan fillet ayam goreng.

Incar Pasar Muslim, Taiwan Dorong Restoran dan Perusahaan Makanan untuk Punya Sertifikat HalalFoto: iStock

Lebih lanjut lagi, TAITRA berhadap bisa menciptakan lingkungan ramah muslim di Taiwan. Sehingga jaringan makanan didorong mempunyai sertifikasi halal. Sementara supermarket menambah area baru untuk produk halal.

Beberapa tahun belakangan, perusahaan-perusahaan memang sudah mulai menyadari populasi muslim di Taiwan dan potensi pasarnya tidak bisa dilewatkan. Laporan Taiwan News menyebut saat ini jumlah perusahaan dengan sertifikasi halal sudah mencapai 714 perusahaan. Ada peningkatan lebih dari 200 tahun ini.

(odi/adr)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan