detikfood

Senin, 22/05/2017 16:57 WIB

Intip Aksi Unik Salt Bae Saat Meracik Patty Daging Isi Keju Leleh

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Intip Aksi Unik Salt Bae Saat Meracik Patty Daging Isi Keju Leleh Foto: iStock
Setelah membuat carpaccio, Salt Bae kembali unjuk gigi. Ia meracik patty daging berisi keju leleh yang menggugah selera. Yuk, intip aksinya!

Kemarin (21/5) Chef Nusret Gokce atau lebih dikenal dengan julukan Salt Bae mengunggah aksi uniknya saat meracik daging. Tak terbatas pada steak atau carpaccio, Salt Bae juga mengolah daging menjadi patty lezat.

Dalam video nampak Salt Bae mengenakan kostum andalannya berupa kaos putih, celana hitam dan kaca mata. Kemahirannya teruji karena ia mampu 'menangkap' lembaran daging hanya dengan pisau tajamnya.

Intip Aksi Unik Salt Bae Saat Meracik Patty Daging Isi Keju LelehFoto: iStock


Daging lalu dipotong jadi 5 potongan kecil. Dengan pisau, ia melempar satu per satu potongan daging ke mesin penggiling. Diikuti cincangan parsley, paprika kuning, paprika merah dan irisan bawang bombay.

Selanjutnya patty yang sudah digiling dibentuk bulat dan ditaburi garam kristal. Tentunya dengan gerakan andalan Salt Bae yang melempar garam dari jauh menggunakan tangan tertekuk.

Bulatan patty kemudian ditaruh di atas lembaran plastik serta ditaburi parutan keju mozzarella dalam jumlah royal. Plastik lalu digulung.

Intip Aksi Unik Salt Bae Saat Meracik Patty Daging Isi Keju LelehFoto: Salt Bae/Instagram


Gulungan patty daging inilah yang dibakar hingga matang. Setelah berwarna kecokelatan, daging kemudian diangkat oleh chef asal Turki ini.

Terakhir, Salt Bae memotong daging jadi dua. Sambil sengaja memperlihatkan lelehan keju yang keluar dari dalam daging.

Berkat aksi uniknya video dengan keterangan #saltbae #salt #saltlife ini telah ditonton hingga 5 juta kali hingga berita ini dibuat. Kalau penasaran dengan aksinya, Anda bisa melihat video berikut.


#saltbae #salt #saltlife

A post shared by Nusr_et#Saltbae (@nusr_et) on May 20, 2017 at 6:52am PDT

(odi/msa)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan