detikfood

Minggu, 21/05/2017 14:58 WIB

Ini Hidangan yang Disuguhkan dalam Pernikahan Pippa Middleton

Maya Safira - detikFood
Ini Hidangan yang Disuguhkan dalam Pernikahan Pippa Middleton Foto: Getty Images
Pernikahan Pippa Middleton termasuk acara yang paling dinantikan di Inggris tahun ini. Tentu saja ada makanan melimpah yang tersaji bagi para tamu undangan.

Pada Sabtu (20/5), adik perempuan dari Kate Middleton melepas masa lajang di gereja St. Mark, Englefield. Pernikahannya dengan James Matthews menarik perhatian masyarakat dan pemberitaan media. Karena kehadiran keluarga kerajaan Inggris diantara sekitar 350 yang datang.

Rangkaian makanan lezat tentunya tak terlewatkan dari pesta ini. Menurut laporan The Telegraph (20/5), tamu menikmati aneka hidangan favorit kedua mempelai.

Ini Hidangan yang Disuguhkan dalam Pernikahan Pippa MiddletonFoto: Getty Images


Mulai dari cheese wheel parmesan hingga fruit cake tradisional. Ada juga pilihan spesial finger food untuk anak-anak.

Tamu di gereja sempat menyesap Ruinart Blanc de Blanc champagne. Selain itu, ada pilihan sekitar 20.000 canape untuk tamu, seperti dikabarkan Express.co.uk (21/5). Makanan ini disiapkan oleh katering mewah Table Talk dan Blue Strawberry.

Beberapa hidangan mewah termasuk muntjac carpaccio dengan isian jamur, langoustine segar dan asparagus yang diolesi saus hollandaise, sebut The Telegraph. Tersedia juga canape tradisional yang memakai bahan-bahan khas Inggris.

Ini Hidangan yang Disuguhkan dalam Pernikahan Pippa MiddletonIlustrasi: iStock


Sementara tamu kecil, termasuk Pangeran George dan Putri Charlotte, menikmati menu yang lebih sederhana. Seperti finger sandwich dan campuran sayuran mentah.

Chef juga menyuguhkan serrano ham yang bisa dipesan di meja terpisah. Meja lainnya disiapkan untuk tamu menikmati foie gras, roti panggang, sauternes jelly dan potongan parmesan yang bisa jadi pendamping champagne.

Ini Hidangan yang Disuguhkan dalam Pernikahan Pippa MiddletonIlustrasi: iStock


Untuk kue pengantin, fruit cake tersusun dari empat tingkat yang dilapisi icing putih. Kue ini dipotong saat resepsi awal sore.

Acara kedua diselenggarakan pada malam hari di rumah keluarga Middletons di Bucklebury. Kabarnya di sana tersaji pembuka ikan trout, hidangan utama domba dan pudding gaya Skotlandia.
(odi/msa)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan