detikfood

Jumat, 19/05/2017 05:46 WIB

Apple Ciptakan Kotak Pizza Sirkular yang Cegah Pizza Lembek

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Apple Ciptakan Kotak Pizza Sirkular yang Cegah Pizza Lembek Foto: Telegraph.com
Apple dikenal dengan produk gadgetnya. Tetapi perusahaan yang didirikan Steve Jobs ini sekarang juga membuat kotak pizza!

Dikutip dari Today (18/5), kotak pizza ini digunakan di kampus Apple Park di Cupertino, California. Bentuknya bulat dan berwarna putih dengan banyak lubang di permukaannya.

Adalah Francesco Longoni, kepala bagian pelayanan makanan Apple yang menemukan inovasi unik ini. Selain di kafe kampus, kotak pizza juga digunakan di kafe perusahaan, Caffe Macs.

Apple Ciptakan Kotak Pizza Sirkular yang Cegah Pizza LembekFoto: Telegraph.com

Adapun tujuan utama pembuatan kotak pizza ini adalah mencegah pizza lembek karena terlalu disimpan di dalamnya. Berbeda dari kotak pizza biasa yang lubang anginnya sedikit, kotak pizza Apple punya 8 lubang kecil di bagian atasnya.

Dalam keterangan paten produk, dijelaskan kotak pizza ini adalah "wadah yang cukup stabil secara struktural untuk menopang sebuah barang dan bersifat ramah lingkungan."

Apple Ciptakan Kotak Pizza Sirkular yang Cegah Pizza LembekFoto: Telegraph.com

Cincin konsentris untuk meletakkan bagian bawah pizza juga menyediakan celah udara dengan permukaan atasnya. Hasilnya, keseluruhan permukaan pizza tetap kering meski disimpan lama.

Mengenai bentuknya yang sirkular, selain mirip bentuk pizza, bentuk ini juga seperti bangunan baru Apple. Saat ditanya apakah ada kemungkinan versi selanjutnya seperti iPhone, pihak Apple menolak berkomentar lebih lanjut.
(odi/adr)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan