detikfood

Rabu, 17/05/2017 11:30 WIB

Seniman Ini Ubah Popcorn Jadi Bentuk Karakter Trump hingga Elvis

Lusiana Mustinda - detikFood
Seniman Ini Ubah Popcorn Jadi Bentuk Karakter Trump hingga Elvis Foto: odditycentral
Seniman ini punya hobi unik. Ia menggambar popcorn dengan aneka karakter lucu dengan bantuan pulpen dan spidol. Dari Elvis Presley hingga Donald Trump.

Harry Kalenberg punya kebiasaan menggambar popcorn. Ia mengubah popcorn menjadi bentuk potongan kecil dan membuat sebuah karya seni dengan bantuan beberapa alat tulis. Selain tokoh-tokoh terkenal, Kalenberg juga membuat karakter kartun populer serta hewan.

Dilansir dalam Oddity Central (04/05), kecintaannya terhadap popcorn ini sudah dimulai sejak 28 tahun lalu, saat Harry Kalenberg dan istrinya Ester's duduk santai di sofa sambil menikmati popcorn. Pada satu waktu, ia menemukan popcorn yang memiliki bentuk seperti gorila, kemudian ia mengeluarkan pulpen dan mulai melukis popcorn dengan gambar gorila. Kesukaannya terhadap pop art inipun dimulai.

Seniman Ini Ubah Popcorn Jadi Bentuk Karakter Trump hingga ElvisFoto: odditycentral
"Saya sedang makan popcorn dengan istri saya dan saya menyebutkan 'oh, ada gorila disana'. Istri saya menyuruh untuk menahan diri dan berhenti bermain dengan makanan. Tapi saya tetap mencoba untuk melukisnya," tutur Kalenberg kepada Plano Star Courier.

Seniman berbasis plano selalu membuat puluhan gambar dan saling membantu saat menikmati popcorn, kalau kalau ia melihat karya seni berikutnya. Koleksi ini siap dipamerkan dalam pop pop art pop, beberapa juga ada yang masuk dalam acara Ripley's Believe It or Not Museums diseluruh dunia atau masuk dalam koleksi probadi. Beberapa karyanya juga telah terjual $300 atau sekitar 4 juta rupiah.

Seniman Ini Ubah Popcorn Jadi Bentuk Karakter Trump hingga ElvisFoto: odditycentral
Popcorn bisa menjadi media seni yang tak biasa bagi Kalenberg karena memiliki keunikan di masing-masing kernel. Sama seperti kepingan salju, tidak ada dua yang persis sama. Dan Anda bisa menemukan bentuk yang familiar dalam sebuah popcorn yang akan masuk ke dalam mulut Anda, ini sellau mengasyikkan. Dalam semangkuk popcorn rata-rata bisa menghasilkan sekitar 10 karya seni, tapi dia tidak pernah benar-benar mencarinya.

"Saya tidak mencarinya, hanya saja disana saya hanya mengambil sebuah kernel dan tahu akan digambar menjadi apa. Butuh waktu sekitar enam jam untuk makan semangkuk popcorn bersama istri dan anak saya,"

Kalenberg mengatakan bahwa ia telah bereksperimen dengan berbagai makanan ringan seperti kulit kacang dan biji jagung dalam 27 tahun terakhir, namun tidak ada yang sama memuaskannya dengan popcorn.


(odi/lus)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan