detikfood
Selasa, 16/05/2017 18:59 WIB

Agar Anak Tak Alami Kegemukan, Terapkan 6 Cara Ini

Lusiana Mustinda - detikFood
Index Artikel Ini   Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya 1 dari 7 Next »  
Agar Anak Tak Alami Kegemukan, Terapkan 6 Cara Ini Foto: Thinkstock
Jakarta - Diet orang dewasa dengan anak-anak berbeda. Tidak sembarang asal kurangi porsi, karena ini dapat mengurangi asupan gizinya. Padahal ia sedang alami masa pertumbuhan.

Si kecil alami obesitas? Anak dengan obesitas empat kali lebih mudah alami diabetes tipe 2 dibandingkan dengan teman sebayanya yang punya berat badan normal. Kelebihan berat badan pad anak dapat berpeluang terjadi obesitas diusia dewasa dan dapat mengembangkan berbagai masalah kesehatan. Misalnya, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, penyakit jantung, gangguan pernafasan termasuk sleep apnea dan asma, masalah sendi dan ketidaknyamanan musculoskeletal, perlemakan hati hingga kanker.

Selain munculnya berbagai penyakit, kelebihan berat badan serta obesitas juga cenderung bisa timbulkan masalah psikologi, termasuk depresi dan kurangnya rasa percaya diri.

Untuk menurunkan berat badan si kecil berbeda dengan orang dewasa. Diperlukan konsultasi dan pemilihan makanan yang tepat. Berikut ini beberapa tips diet anak agar tak obesitas dari Hindustan Times (01/05).




Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).