detikfood

Jumat, 12/05/2017 16:06 WIB

Sebaiknya Interior Dapur Tak Berwarna Putih, Ini Alasannya

Sonia Permata - detikFood
Sebaiknya Interior Dapur Tak Berwarna Putih, Ini Alasannya Foto: iStock
Warna putih sering dipilih sebagai interior dapur. Meski tampak bersih, tetapi tidak disarankan oleh ahli tata ruang.

Warna putih memang tidak pernah ketinggalan jaman. Karenanya jadi pilihan yang aman. Warna putih membuat ruangan terlihat lebih luas dan cerah, akan tetapi berberapa ahli tata ruang justru mengatakan sebaliknya.

Dikutip dari the daily meal (27/04/17), beberapa ahli tata ruang mengungkapkan bahwa memilih warna putih di dapur cukup merepotkan dan memerlukan banyak perawatan. Belum lagi warna putih memberikan kesan monoton dan tidak menarik untuk sebuah ruangan.

Warna putih memang menjadi salah satu warna favorit karena warna ini merupakan pilihan netral. Mudah dipadukan dengan oranmen warna apa saja.

Akan tetapi para ahli termasuk desainer interior Rebecca Dupere menganjurkan sebaiknya Anda menghindari warna putih untuk interior dapur.

"Dapur berwana putih, menurut pendapat saya, terlihat terlalu klinis. Jika Anda memiliki dapur dengan warna putih, warna ini akan berubah di bawah sinar matahari. Juga, goresan dan bekas tanda pun akan muncul lebih jelas," tutur Rebecca.

Steve Tough, direktur penjualan di Masterclass Kitchens mengatakan, "Dari prespektif praktis, putih akan menunjukkan kotoran dan noda, sehingga memilih warna putih pada dapur memerlukan biaya perawatan tinggi," ujar Steve.

Hal serupa juga dikatakan oleh Simon Boocook, selaku managing director CRL Stone. "Sebenarnya ada berbagai macam jenis warna putih, sehingga pemilihan warna putih sebenarnya cukup merepotkan."

Pertimbangan lain adalah biaya ekstra. Anda harus lebih sering memperbarui cat atau wallpaper atau cat dinding karena bekas noda atau kotoran yang membuat dapur terlihat tidak rapih dan kotor.

Menambahkan aksen warna lain bisa menjadi alternatif jika ingin memiliki dapur dominan putih. Anda bisa menambahkan aksen warna seperti abu-abu atau cokelat, agar dapur terlihat lebih cerah dan berwarna.

(odi/adr)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan