detikfood

Sabtu, 29/04/2017 20:51 WIB

Dengan 'Craft Coffee' Bisa Bikin Kopi Sendiri Seenak Buatan Barista

Sonia Permata Basoni - detikFood
Dengan Craft Coffee Bisa Bikin Kopi Sendiri Seenak Buatan Barista Foto: detikfood
Minum kopi kini sudah jadi gaya hidup. Craft Coffee melengkapi jajaran mesin kopi yang praktis untuk sajian kopi berkualitas.

Craft Coffee dari Kitchen Aid resmi diperkenalkan di Indonesia hari ini di Jakarta (29/4). Kitchen Aid merupakan brand home appliance milik Whirlpool Corporation, yang telah beroperasi sejak tahun 1919 dan terkenal dengan produk stand mixernya.

Dengan 'Craft Coffee' Bisa Bikin Kopi Sendiri Seenak Buatan BaristaFoto: detikfood

Kini KitchenAid kembali hadir dengan inovasi terbaru mereka, dan siap untuk membawa pengalaman kopi ala kafe ke rumah. Melalui koleksi mesin kopi yang elegan dan praktis.

Bertempat di Jakarta Selatan, hari ini (29/04/17) KitchenAid memperkenalkan Craft Coffee sebagai salah satu produk terbaru untuk pencinta kopi di Indonesia. Lima jenis mesin ini menggabungkan citarasa dan kerajinan kopi dalam satu wadah. Seperti Siphon Coffee Brewer, Pour-Over Coffee Maker, Cold Brew Maker, Precision Press Coffee Maker, Manual Espresso Maker, dan Burr Grinder.

Dengan 'Craft Coffee' Bisa Bikin Kopi Sendiri Seenak Buatan BaristaFoto: detikfood

Setiap mesin ini memilki spesialisasi masing-masing, terinspirasi dari kecekatan dan keahlian barista dalam mengolah kopi dengan kualitas terbaik. Contohnya mesin Pour Over Coffee Brewer, pemakai dapat mengatur sendiri tingkat konsistensi, aroma, dan rasa dari kopi yang diinginkan. Setiap mesin terdapat resep dan cara pengunaan, sehingga memudahkan pemakai untuk membuat kopi ala kafe dengan cara praktis, mudah, dan berkualitas.

"Untuk merancang produk ini, dibutuhkan waktu beberapa tahun mempelajari beberapa metode pembuatan kopi dengan banyak pengujian yang disetujui oleh barista-barista untuk kesempurnaan Craft Coffee ini," jelas Kevin Tjandra, general manager dari PT. Mega Sukses Jaya, distributor resmi KitchenAid di Indonesia.

"Setelah semua metode pembuatan kopi diuji, kemudian kami menggabungkan teknik-teknik dalam teknologi modern dengan desain elegan, yang telah menjadi ciri khas dari brand KitchenAid," lanjut Kevin.

Dengan 'Craft Coffee' Bisa Bikin Kopi Sendiri Seenak Buatan BaristaFoto: detikfood

Acara perkenalan ini juga dihadiri oleh Adi Taroepratjeka, first Q grader Instuctor South East Asia sekaligus penggiat kopi. Juga Ron Prasanto, chef, pencinta kopi, sekaligus pemerhati kuliner yang membagikan pengalaman membandingkan pembuatan kopi melalui mesin Craft Coffee ini.

"Dengan hadirnya mesin-mesin ini, tentu membuat semua orang bisa membuat kopi berkualitas tinggi dengan praktis, mudah, dan aman," tutur Adi.

Koleksi Craft Coffee dari KitchenAid ini sudah bisa didapatkan di toko online seperti Lazada dan Tokopedia, dengan range harga mulai dari Rp 4.990.000 hingga Rp 45.990.000. Sementara untuk pembelian secara langsung, Craft Coffee akan ada di toko elektronik mulai bulan Mei.
(odi/odi)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan