detikfood

Kamis, 27/04/2017 18:40 WIB

Kit Kat Rasa Yogurt Ini Diproduksi untuk Bantu Korban Badai Topan di Jepang

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Kit Kat Rasa Yogurt Ini Diproduksi untuk Bantu Korban Badai Topan di Jepang Foto: Sora News 24
Produk Kit Kat bertema sosial kembali diluncurkan. Kali ini berupa Kit Kat berbahan yogurt dari kota Iwaizumi yang diterpa badai topan.

Agustus tahun lalu, Typhoon Lionrock melanda Jepang. Topan ini menyebabkan kerusakan serius di prefektur Hokkaido dimana ada 3 orang meninggal. Di prefektur Iwate, 19 orang bahkan tewas dan lebih dari 1600 orang terdampar akibat banjir besar.

Salah satu wilayah yang terkena dampak terburuk adalah kota Iwaizumi. Banyak bangunan dan bisnis hancur di sana, salah satunya Iwaizumi Milk Products yang memproduksi yogurt. Pemulihan bangunan dan bisnis tersebutpun masih terus berlangsung hingga sekarang.

Kit Kat Rasa Yogurt Ini Diproduksi untuk Bantu Korban Badai Topan di JepangFoto: Sora News 24

Nestle Jepang berinsiatif membantu bisnis lokal Iwaizumi Milk Products dengan meluncurkan Kit Kat yogurt. Produk ini ada dalam edisi terbatas dan dibuat di bawah pengawasan perusahaan.

Kabarnya Kit Kat yogurt memiliki rasa dan keasaman unik layaknya yogurt ternama buatan Iwaizumi Milk Products. Iwaizumi Yoghurt Kit Kat dijual mulai 22 Mei 2017 dengan harga 130 yen atau sekitar Rp 15.500.

Kit Kat Rasa Yogurt Ini Diproduksi untuk Bantu Korban Badai Topan di JepangFoto: Sora News 24

Nantinya tiap 10 yen (Rp 1.200) dari penjualan akan didonasikan guna membantu kegiatan rekonstruksi wilayah yang terkena dampak topan ini.

Kit Kat yogurt bukanlah Kit Kat dengan misi sosial pertama. Sebelumnya Kit Kat Jepang memperkenalkan rasa teh Kumamoto yang sebagian hasil penjualannya didonasikan untuk korban gempa Kumamoto.

(odi/adr)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan