detikfood

Rabu, 26/04/2017 18:16 WIB

Carpediem: Di Sini Bisa Menyantap Salmon Panggang Miso dengan Suasana Romantis

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Carpediem: Di Sini Bisa Menyantap Salmon Panggang Miso dengan Suasana Romantis Foto: Detikfood
Di kawasan Kemang, ada resto Italia-Prancis bersuasana romantis. Menunya enak seperti pasta creamy bertopping dada ayam panggang hingga salmon bumbu miso.

Mencari kafe bersuasana cozy dan romantis? Carpediem di dekat Kemang Arcade bisa jadi pilihan. Restoran ini menempati lantai 1 dan 2 Yamakawa Building. Nama kafe ini berasal dari bahasa Latin 'carpe diem' yang harafiahnya bermakna 'raihlah hari'.

Di lantai bawah ada area bersantap sekaligus minibar untuk meracik minuman alkohol. Sementara di lantai 2, khusus bersantap namun suasananya lebih intim. Ada alunan musik dan temaram cahaya lilin saat kami datang.

Carpediem: Di Sini Bisa Menyantap Salmon Panggang Miso dengan Suasana RomantisFoto: Detikfood


Mengenai menunya, restoran yang berarti 'Seize the Day' dalam bahasa Inggris ini menyajikan pilihan hidangan Barat yang tak terlalu banyak. Pada hidangan pembuka ada beef carpaccio, foie gras hingga escargot

Di hidangan utama tersedia Angus beef tenderloin, lamb chops, grilled salmon miso, dan beragam pasta. Pilihan dessertnya juga cukup banyak, dari panacotta hingga red velvet cake.

Creamy Garlic Chicken (Rp 125.000) yang jadi favorit dari deretan menu pasta tak kami lewatkan. Dalam piring putih lebar tersaji fettucine berbalut saus krim putih.

Carpediem: Di Sini Bisa Menyantap Salmon Panggang Miso dengan Suasana RomantisFoto: Detikfood


Tekstur creamy sausnya begitu nikmat. Tercecap gurih khas susu dan krim dengan sentuhan rasa bawang putih. Berpadu pas dengan rebusan pasta yang al dente. Porsi sajian ini juga besar, dijamin kenyang!

Pendampingnya berupa 8 irisan dada ayam panggang bertabur lada hitam. Soal rasa, terlacak bumbu minimalis. Agaknya hanya menggunakan garam dan lada hitam. Meski teksturnya cukup berserat dan kurang lembut, kami tak mendapati aroma maupun rasa amis pada topping ini. Enak dijadikan topping pasta yang creamy gurih.

Penasaran dengan hidangan utama favorit Carpediem, kami memesan Grilled Salmon Miso (Rp 105.000). Nampak potongan fillet salmon cukup besar dialasi tiga irisan lemon.

Carpediem: Di Sini Bisa Menyantap Salmon Panggang Miso dengan Suasana RomantisFoto: Detikfood


Ada saus miso berwarna cokelat muda yang membaluri permukaan salmon berwarna pink pucat ini. Saat diiris, daging ikannya masih kokoh dengan aroma harum lemon cukup kuat.

Paduan salmon, saus miso yang gurih dan lemon yang segar terasa pas. Ada sentuhan rasa gurih dari bumbu fermentasi kedelai khas Jepang ini dengan asam segarnya lemon. Penggunaan ikan salmon segar membuat sajian ini tak amis.

Pendamping sajian tak kalah istimewa. Berupa baby potato yang ditumis bersama herba, paprika dan bawang bombay. Di lengkapi irisan tipis mentimun dan wortel yang dibalut cuka balsamic.

Sajian ini juga berporsi besar sehingga mengenyangkan. Cocok bagi penggemar ikan salmon.

Santap malam kami akhiri dengan menyeruput varian minuman non-alkohol, Blueberry Almond (Rp 50.000). Diracik dari blueberry segar dan susu dengan taburan almond.

Carpediem: Di Sini Bisa Menyantap Salmon Panggang Miso dengan Suasana RomantisFoto: Detikfood


Rasa blueberry yang asam segar tak terjejak kuat. Minuman justru dominan rasa susu dan almond. Teksturnya juga tak terlalu kental seperti kebanyakan smoothies.

Kalau sore ini ingin ngobrol intim sambil bersantai, Carpediem bisa jadi pilihan. Kalau suka sajian Italia dan Prancis keduanya bisa dinikmati di sini.

Carpediem
Yamakawa Building
Jalan Kemang Raya 24, Kemang
Jakarta Selatan
Telepon: 021 7182197


(odi/msa)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan