detikfood

Selasa, 25/04/2017 12:44 WIB

Hejo Hejo Kitchen: Sedapnya Nasi Rawon Gurih Diiringi Cendol Susu Almond

Maya Safira - detikFood
Hejo Hejo Kitchen: Sedapnya Nasi Rawon Gurih Diiringi Cendol Susu Almond Foto: Detikfood
Mau menikmati rawon sekaligus cendol segar yang memakai susu almond? Cicipi saja di gerai mungil ini.

Saat sedang mencari minuman segar di Lotte Shopping Avenue, kami menemukan sebuah gerai cendol yang cukup ramai konsumen. Hejo Hejo Kitchen namanya.

Ukuran gerai tidaklah luas. Beberapa tempat duduk sampai ada di seberang gerai utama. Untuk pemesanan, bisa langsung dilakukan di kasir.

Hejo Hejo Kitchen: Sedapnya Nasi Rawon Gurih Diiringi Cendol Susu AlmondFoto: Detikfood


Pilihan menunya mulai dari camilan, makanan berat hingga aneka cendol. Seperti Pempek Palembang, Nasi Ayam Goreng, Nasi Rawon, Bakso Kuah, Siomay, Otak-otak, Bitterbalen maupun Cireng.

Sebagai pembuka, kami memesan Cireng Salted Egg (Rp 35.000). Dalam piring kayu berlapis daun pisang, tampak empat potong cireng. Permukaannya diberi saus telur asin beraroma khas dan irisan cabai merah.

Cireng bertekstur kenyal dengan permukaan luar yang garing. Pada bagian yang terkena baluran saus, teksturnya cenderung lebih lembab.

Hejo Hejo Kitchen: Sedapnya Nasi Rawon Gurih Diiringi Cendol Susu AlmondFoto: Detikfood


Saus kuning telur asinnya sendiri terasa gurih asin dan tidak amis. Namun teksturnya tidak halus, agak berbutir kecil seperti pasir.

Cireng cocok dimakan dengan saus tersebut. Makin enak ketika ada sengatan cabe yang memberi sedikit rasa pedas.

Nasi Rawon (Rp 55.000) jadi pilihan makanan utama. Semangkuk rawon didampingi nasi, setengah potong telur asin dan sambal merah.

Rawon memiliki kuah hitam kecokelatan dengan jejak minyak di permukaannya. Isiannya ada potongan daging cukup royal, tauge dan irisan daun bawang. Tapi di sini memakai jenis tauge panjang.

Hejo Hejo Kitchen: Sedapnya Nasi Rawon Gurih Diiringi Cendol Susu AlmondFoto: Detikfood


Ketika kuah diaduk, akan tercium harum paduan aneka rempah. Rasanya hangat dan gurih. Dalam sajian ada jejak rasa paduan keluwak, daun salam dan bawang.

Potongan daging sapi yang jadi isiannya empuk dan juicy. Sementara tauge teksturnya renyah. Tentunya nasi bertabur bawang goreng terasa sedap disuap dengan rawon dan telur asin. Apalagi ditambah sambal beraroma terasi yang pedas agak manis.

Cendol andalan Hejo Hejo jadi penutup santapan kami. Disebut-sebut produk cendolnya bersertifikat organik.

Varian cendolnya ada Original Almond Cendol yang bisa diberi tambahan topping durian, nangka, alpukat, lidah buaya, nata de coco dan tapai. Selain itu terdapat menu Durian Smoothie Cendol, Green Tea Cendol, Thai Tea Cendol, Soya Milk Cendol dan Milk Coffee Cendol.

Kami memilih Original Almond Cendol (Rp 25.000) dengan susu almond tanpa topping apapun. Pelengkapnya berupa bubble berwarna pink cerah.

Menurut staf Hejo Hejo, cendol terbuat dari rumput laut yang diberi daun suji. Sehingga tampak berbeda dari biasa. Ketika dicoba, teksturnya mirip seperti jeli yang diserut panjang-panjang. Meluncur mulus ke dalam mulut.

Hejo Hejo Kitchen: Sedapnya Nasi Rawon Gurih Diiringi Cendol Susu AlmondFoto: Detikfood


Susu almond yang jadi pelengkap cendol juga tidak terasa jejak kacang. Diluar dugaan, susu begitu menyegarkan, ringan dan manisnya pas. Kami begitu menyukai racikan minuman ini!

Jika sedang di Lotte Shopping Avenue siang ini, Anda bisa mampir ke Hejo Hejo. Nikmati cireng, rawon hingga cendol segar di sini.

Hejo Hejo Kitchen
Ciputra World, Lotte Shopping Avenue Lt. LG
Jl. Prof Dr Satrio
Karet Kuningan




(odi/msa)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan