detikfood
Sabtu, 15/04/2017 11:02 WIB

Pengunjung Ini Beri Tip hingga Rp 132 Juta pada Pelayan Restoran

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Pengunjung Ini Beri Tip hingga Rp 132 Juta pada Pelayan Restoran Foto: iStock
Besaran tip biasanya tak jauh beda dari total pesanan. Tetapi pengunjung ini justru beri Rp 132 juta untuk seorang pelayan.

Kisah pemberian tip di restoran Noi Thai Cuisine, Hawaii menjadi viral karena jumlahnya begitu besar. Cerita bermula saat sepasang turis Australia bersantap di restoran yang ada di Waikiki Beach ini.

Pengunjung Ini Beri Tip hingga Rp 132 Juta pada Pelayan RestoranFoto: Cosmopolitan


Mereka lalu bercakap-cakap dengan pelayan restoran, Cayla Chandara. Cayla bercerita kala itu keduanya bertanya apa alasan Cayla bekerja sebagai pelayan.

Cayla lalu menjelaskan dirinya pindah ke Hawaii untuk kuliah. Tetapi ia juga bekerja di restoran Noi Thai Cuisine dan The Cheesecake Factory untuk membayar utang pinjaman biaya sekolah.

Merasa prihatin, turis Australia ini menggandakan jumlah tip dari 200 USD menjadi 400 USD atau sekitar Rp 5,3 juta untuk Cayla. Untuk mengucapkan terima kasih, Cayla berinisiatif mencari kamar hotel keduanya.

Pengunjung Ini Beri Tip hingga Rp 132 Juta pada Pelayan RestoranFoto: Cosmopolitan


Cayla lalu memberi kartu ucapan terima kasih, sebuah dessert, dan bunga. Tak disangka, pasangan turis ini justru memberi tip jauh lebih banyak. Mereka datang kembali restoran dan mengatakan ingin melunasi utang pinjaman biaya sekolah Cayla.

Dikutip dari Cosmopolitan (14/4), tak tanggung-tanggung jumlahnya mencapai 10000 USD atau sekitar Rp 132 juta. Keduanya tak berharap apapun, namun hanya menitip pesan agar Cayla menjadi yang terbaik.
(odi/msa)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan