detikfood
Jumat, 14/04/2017 13:34 WIB

Ini Cerita Saudara Kembar Pemeran Cutie Chef di CHEF : Bibimbap vs Chilli Crab

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Ini Cerita Saudara Kembar Pemeran Cutie Chef di CHEF : Bibimbap vs Chilli Crab Foto: Andi Annisa / detikfood
Untuk pertama kalinya pertunjukkan teatrikal CHEF dikawinkan dengan budaya lain. Kali ini di Singapura dengan menggaet dua artis kembar ternama di sana.

Bulan Juni 2017, Resorts World Sentosa (RWS) hadirkan pertunjukkan teatrikal kelas dunia, CHEF: Bibimbap vs Chilli Crab. Ceritanya diadaptasi dari CHEF yang sudah lebih dulu populer di dunia.

Disutradarai Mr Choi Chul Ki, pertunjukkan teatrikal ini berkonsep non-verbal. Sejumlah bakat seni seperti menyanyi, menari, acapella, beatbox hingga break dance akan ditampilkan dalam gabungan cerita yang berfokus pada pertarungan bibimbap dan chilli crab ini.

Ini Cerita Saudara Kembar Pemeran Cutie Chef di CHEF : Bibimbap vs Chili CrabFoto: Andi Annisa / detikfood
Choi turut mengajak serta dua artis lokal Singapura, Jayley Woo dan Hayley Woo sebagai pemeran Cutie Chef. Dua saudara kembar ini bergantian memerankan tokoh yang sama dalam gelaran berbeda.

Ditemui dalam konferensi pers CHEF: Bibimbap vs Chilli Crab di RWS (13/4), Jayley dan Hayley Woo mengaku sangat senang jadi bagian pertunjukkan teatrikal ini. Terlebih keduanya sudah menggemari budaya Korea Selatan sejak kecil.

Kepada detikFood mereka mengatakan proses audisi berjalan tertutup. "Kami diaudisi sendiri-sendiri. Audisinya itu menari, ekspresi, menyanyi, dan macam-macam," ujar Hayley. Iapun mengaku tak tahu apakah ada kompetitor lain dalam audisi tersebut.

Usai dinyatakan lolos audisi, keduanya baru latihan gabungan dengan pemeran lain seperti Green Chef, Sexy Chef dan Iron Chef. Dalam konferensi pers para pemeran menunjukkan sedikit adegan menarik yang akan ditampilkan.

Ini Cerita Saudara Kembar Pemeran Cutie Chef di CHEF : Bibimbap vs Chili CrabFoto: Andi Annisa / detikfood
Jayley menjelaskan, "Untuk konferensi pers ini, kita baru latihan intensif, 2 jam di hari sebelumnya." Ia mengaku tertantang menjalani semuanya.

"Kalau biasanya hanya akting, di sini kita juga harus nyanyi dan teatrikal dalam waktu bersamaan," tambahnya saat bercerita soal kesulitan menjadi Cutie Chef.

Ia juga menyoroti soal kendala bahasa. "Ada tantangan soal bahasa meskipun ada penerjemah. Tetapi akan lebih enak kalau bisa langsung berkomunikasi," imbuh Jayley.

Sementara Hayley menambahkan, "Kalau akting mungkin bisa diulang kapanpun, tetapi kalau teatrikal seperti ini kan tidak bisa."

Perempuan berusia 26 tahun ini juga mengatakan harus mengeluarkan semua kemampuannya saat bermain teater. "Harus all-out ya mengeluarkan semu ekspresi," sambungnya.

Ini Cerita Saudara Kembar Pemeran Cutie Chef di CHEF : Bibimbap vs Chili CrabFoto: Andi Annisa / detikfood
Adapun konsep CHEF: Bibimbap vs Chilli Crab adalah komedi. Tetapi saudara kembar ini mengaku tak sulit menjadi lucu. "Nggak susah jadi lucu karena memang kan semua butuh timing," ujar Hayley.

Akhir bulan ini mereka akan ke Korea Selatan untuk dilatih Choi, bersama pemeran lainnya. Jayley dan Hayley mengaku sangat antusias mengingat mereka sudah menggemari budaya Korea Selatan, jauh sebelum KPOP amat populer di Singapura.

Nah, kalau mau menyaksikan keduanya, Anda bisa menyaksikan CHEF: Bibimbap vs Chilli Crab di RWS pada 10 Juni-22 Juli 2017. Jangan lewatkan pertunjukkan teatrikal kelas dunia yang juga disutradarai pembuat NANTA ini.
(odi/ani)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan