detikfood
Kamis, 13/04/2017 18:05 WIB

Pertunjukan Teatrikal CHEF: Bibimbap vs Chilli Crab Segera Hadir di Singapura

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Pertunjukan Teatrikal CHEF: Bibimbap vs Chilli Crab Segera Hadir di Singapura Foto: Andi Annisa / detikfood
Bulan Juni Resorts World Sentosa (RWS) hadirkan pertunjukkan teatrikal CHEF: Bibimbap vs Chilli Crab. Disutradarai Choi Chul Ki yang juga memproduksi NANTA.

Drama musikal non-verbal NANTA asal Korea Selatan berhasil mempopulerkan nama sang sutradara, Choi Chul Ki. Diproduksi 20 tahun lalu, NANTA menampilkan kesenian alat musik perkusi tradisional Korea Selatan dalam balutan acara interaktif dan menarik.

Sejak itu, Choi memproduksi banyak pertunjukkan teatrikal lainnya. Seperti BEAT, JUMP dan CHEF. Khusus untuk CHEF, visi Choi adalah menampilkan budaya makanan Korea asli berupa Bibimbap dalam pertunjukkan langsung yang disebut "eat-ertainment."

Sejak pertama kali diproduksi tahun 2009, CHEF sudah ditampilkan di banyak negara. Bahkan disebut-sebut sebagai pertunjukkan paling 'enak' di dunia.

Pertunjukan Teatrikal CHEF: Bibimbap vs Chili Crab Segera Hadir di SingapuraFoto: Andi Annisa / detikfood
Vice President Entertainment RWS, Mr Khoo Shao Tze mengatakan akan membawa CHEF ke RWS. "Hallyu atau budaya Korea semakin populer dan mengglobal termasuk di Singapura dan negara Asia Tenggara lainnya," ujar Khoo.

Ia lalu berpikir menggabungkan budaya Korea Selatan dengan Singapura yang terkenal akan keragaman budaya makanannya. Penggabungan ini diwujudkan dalam pertunjukkan teatrikal CHEF: Bibimbap vs Chilli Crab.

Berbeda dengan CHEF yang hanya menampilkan bibimbap, pertunjukan ini menyoroti pertarungan dua tim chef dalam membuat bibimbap dan chilli crab. Nantinya di akhir acara pengunjunglah yang menentukan menu mana yang jadi juara. Bibimbap asal Korea Selatan atau chilli crab khas Singapura.

Ada bakat menyanyi, menari, acapella, beatbox hingga break dance yang akan ditampilkan. Choi mengaku tertantang untuk mengubah script CHEF yang biasa ia bawakan karena berbeda konsep dengan CHEF: Bibimbap vs Chilli Crab.

"Saya menikmati tantangan yang ada ketika membuat script. Sebelumnya saya tidak tahu masak chilli crab, jadi perlu belajar bikin dulu untuk keperluan pembuatan script," ujar Choi pada detikFood (13/4) di konferensi pers CHEF: Bibimbap vs Chilli Crab.

Mengenai talent, Choi juga mengajak seniman lokal Singapura, Jayley Woo dan Hayle Woo. Saudara kembar ini akan memerankan sosok chef yang cute di CHEF: Bibimbap vs Chilli Crab.

Choi mengaku sulit mendapat talent yang tepat. "Tetapi kalau seseorang sudah punya satu kemampuan, itu sudah bagus. Sisanya akan dikembangkan lebih lanjut dalam pelatihan intensif di Korea Selatan," lanjut Choi.

Sementara itu, Jayley dan Hayle Woo mengatakan keikutsertaannnya dalam pertunjukkan teatrikal ini tak ubahnya mimpi jadi kenyataan. "Sejak kecil kita sudah suka nonton drama Korea Selatan, pas tahu bisa ikut terlibat di CHEF: Bibimbap vs Chilli Crab rasanya seneng banget," tutur keduanya.

Pertunjukan Teatrikal CHEF: Bibimbap vs Chili Crab Segera Hadir di SingapuraFoto: Andi Annisa / detikfood
Akhir bulan ini keduanya akan berangkat ke Korea Selatan untuk dilatih langsung oleh Choi. Mereka akan bekerja sama dengan talent lain seperti Green Chef, Sexy Chef, dan Iron Chef.

Choi optimis CHEF: Bibimbap vs Chilli Crab mampu menghibur semua kalangan. Meski berkonsep non-verbal, ia yakin seni yang ditampilkan dalam drama ini bersifat general. "Indera pendengaran dan pengecap tamu akan dimanjakan," jelasnya.

Adapun RWS Executive Pastry Chef Kenny Kong turut menyiapkan Chilli Crab Tart untuk CHEF: Bibimbap vs Chilli Crab. Berupa pie crust dengan chilli crab di atasnya.

CHEF: Bibimbap vs Chilli Crab akan digelar pertama kali pada 10 Juni 2017. Pertunjukkan berdurasi 75 menit ini berlangsung hingga 22 Juli 2017 pada siang dan malam hari.

Harga tiketnya berkisar antara 38-98 USD atau sekitar Rp 361-931 ribu rupiah. Pembelian tiket bisa menghubungi (65) 6348 555 atau mengunjungi www.sistic.com.sg.

Choi berharap pertunjukkan CHEF: Bibimbap vs Chilli Crab di Singapura menjadi pintu pembuka pemutaran CHEF di negara lain. "Tak menutup kemungkinan hidangan yang ditampilkan mengikuti hidangan lokal setempat," pungkasnya.
(odi/ani)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan