detikfood

Selasa, 04/04/2017 12:34 WIB

PappaRich: Sedap Mengenyangkan Nasi Lemak Berlauk Kari Ayam dan Sambal Goreng Udang

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
PappaRich: Sedap Mengenyangkan Nasi Lemak Berlauk Kari Ayam dan Sambal Goreng Udang Foto: detikFood
Restoran ini khusus menyajikan hidangan Malaysia. Ada nasi lemak dengan paduan kari ayam dan sambal goreng udang hingga laksa kari yang sedap berempah.

PappaRich baru hadir di Jakarta sekitar setahun lalu. Restoran ini berkonsep coffee shop tradisional Malaysia dalam versi modern. Tak heran, kopi, teh tarik hingga roti canai ada dalam menu.

Selain itu, ada juga hidangan favorit Malaysia yang dihadirkan. Mulai dari nasi lemak, laksa, satai, mee dan char kwey teow. Restoran menjanjikan cita rasa autentik khas negeri jiran pada menunya.

PappaRich: Sedap Mengenyangkan Nasi Lemak Berlauk Kari Ayam dan Sambal Goreng UdangFoto: detikFood

Mampir ke cabangnya di Kemang Village, kami mencicip Chicken Curry Laksa (Rp 59.000) yang termasuk dalam 10 besar hidangan Malaysia terfavorit. Mie disajikan dalam mangkuk putih besar dengan pelengkap terung, tahu goreng dan kulit tahu.

Saat diaduk, terlihat mie kuning dan bihun sebagai isian laksa. Ada pula irisan fish cake dan potongan fillet dada ayam yang royal didalamnya.

Slurrpp! Kuah laksanya terasa kental gurih karena pemakaian santan. Paduan rempah dalam bumbu laksanya juga seimbang sehingga memunculkan rasa yang pas.Berpadu enak dengan isian mie yang lembut mulur didalamnya. Diseruput hangat rasa laksa ini makin nikmat!

Kami juga menyukai dada ayam yang empuk pada isian laksa. Begitu juga dengan fish cake yang kenyal gurih. Sambal terasi dan perasan jeruk nipis jadi bumbu pas untuk menambah cita rasa pedas dan asam pada laksa. Porsi laksa yang besar membuat sajian ini begitu mengenyangkan. Cocok dilahap saat makan siang.

Nasi Lemak with Chicken Curry + Sambal Prawns (Rp 69.000) tak kami lewatkan. Seporsi nasi lemak tersaji lengkap dengan aneka lauk. Ada kari ayam, sambal goreng udang, irisan telur rebus, teri dan kacang goreng.

PappaRich: Sedap Mengenyangkan Nasi Lemak Berlauk Kari Ayam dan Sambal Goreng UdangFoto: detikFood

Hmmm... Harumnya santan menguar saat kami menyendoki nasi. Nasinya terasa gurih dengan tekstur empuk dan lembut. Rasa gurihnya terasa pas di lidah kami, tidak terlalu samar ataupun kuat.

Kari ayam yang jadi lauk utama juga menggirukan. Sepotong paha bawah ayam ukuran besar berendam dalam kuah kari.

Mirip kuah laksa, kuah kari ini juga kental dengan cecapan rasa rempah yang enak. Enak dicampurkan bersama nasi lemak. Tekstur daging ayam yang empuk menambah kenikmatannya.

Sementara sambal goreng udang dibuat dari 4 ekor udang yang sudah dikupas bersih. Dimasak dengan balutan sambal goreng, udang masih terasa kenyal juicy. Bumbunya sendiri tidak terlalu pedas melainkan lebih manis asam.

Semakin enak karena ada renyah garingnya ikan teri dan kacang goreng saat kami menyuapnya bersamaan. Cocolan sambal terasi tidak terlalu pedas namun menambah kenikmatan nasi lemak.

PappaRich: Sedap Mengenyangkan Nasi Lemak Berlauk Kari Ayam dan Sambal Goreng UdangFoto: detikFood

Sebagai pembilas dahaga kami mencicip PappaRich Cham (Rp 29.000). Berupa paduan teh susu dan kopi yang tampilannya mirip es teh tarik.

Pekat manisnya teh susu masih terasa, namun dengan selingan kopi yang enak. Cocok dijadikan alternatif jika Anda bosan teh susu. Nah, jika siang ini ingin menyantap hidangan Malaysia yang enak mampirlah ke PappaRich. Ada puluhan menu sedap untuk dicoba.

PappaRich
Ground Floor Unit OD 18-19, Lippo Mall Kemang
Jalan Pangeran Antasari Nomor 36
Telepon: 021 29056813

(odi/adr)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan