detikfood

Minggu, 02/04/2017 12:13 WIB

Lollipop Donald Trump Ini Dibuat untuk Menentang Kebijakan Aborsi

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Lollipop Donald Trump Ini Dibuat untuk Menentang Kebijakan Aborsi Foto: Smith and Sinclair
Lollipop berwajah Donald Trump ini dibuat Smith and Sinclair. Penjualannya punya tujuan sosial yaitu menentang kebijakan aborsi Trump yang kontroversial.

Perusahaan permen asal Inggris, Smith and Sinclair mengeluarkan lollipop edisi terbatas bernama "Trump Sucks." Tersedia dalam rasa butterscoth and sea salt serta strawberry and mint, lollipop dijual 5 euro per buah atau sekitar Rp 71.000.

Dikutip dari situs resmi Smith and Sinclair, perusahan mendeskripsikan permen ini sebagai permen 'berlapis' politik. Ada unsur politik dibalik penciptaan lollipop warna pink oranye ini yaitu menentang kebijakan anti aborsi yang disahkan Trump.

Lollipop Donald Trump Ini Dibuat untuk Menentang Kebijakan AborsiFoto: Smith and Sinclair

Seperti diketahui, awal tahun ini Trump menandatangani perintah eksekutif guna membatasi aborsi di seluruh dunia. Kebijakan ini berarti membatasi hak-hak wanita untuk melakukan aborsi secara aman.

Kebijakan juga berarti seluruh kelompok kemanusiaan maupun organisasi non pemerintah yang mendapat aliran dana secara federal dari Amerika Serikat tidak boleh mendampingi, merekomendasikan, memberi nasihat atau memberikan informasi soal aborsi.

Lollipop Donald Trump Ini Dibuat untuk Menentang Kebijakan AborsiFoto: Smith and Sinclair

Hal ini ditentang banyak pihak termasuk organisasi non profit, International Planned Parenthood Federation (IPPF). Organisasi fokus menyuarakan pentingnya kesehatan seksual dan reproduksi sekaligus mengadvokasi hak tiap orang untuk menentukan pilihannya sendiri terhadap perencanaan keluarga.

Karenanya Smith and Sinclair berkomitmen mendonasikan 100% keuntungan penjualan permen untuk IPPF. Lollipop sudah bisa dipesan online di situs resmi perusahaan. Meski dibuat di London, lollipop bisa diantar ke banyak negara dengan biaya pengiriman.

(odi/adr)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan