detikfood

Selasa, 21/03/2017 08:42 WIB

Sajikan Menu Afrodisiak Lezat, Penjualan Restoran Ini Melonjak

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Sajikan Menu Afrodisiak Lezat, Penjualan Restoran Ini Melonjak Foto: Giulietta's Cantina Club
Makanan afrodisiak disebut-sebut mampu bangkitkan gairah bercinta. Restoran Italia inipun khusus menciptakan menu afrodisiak lezat.
Mengintip buku menu restoran Giulietta's Cantina Club di New York, pengunjung akan mendapati hal unik. Pasalnya beberapa menu ditulis dengan keterangan tambahan "sexual desires" dan "libido enhancement."
Bukan tanpa sebab, restoran memang menawarkan menu afrodisiak lezat. Memanfaatkan beragam jenis makanan yang dikenal mampu membangkitkan gairah bercinta.

Sajikan Menu Afrodisiak Lezat, Penjualan Restoran Ini MelonjakFoto: Giulietta's Cantina Club
Menu ini awalnya hanya tersedia saat Valentine, tetapi Mike Greco selaku chef dan pemilik restoran akhirnya menghadirkan menu ini sebagai menu tetap. "Menu ini menyumbang 30 persen penjualan restoran tiap minggu," jelas Greco seperti dituturkan Delish (20/3).
Ia mengatakan banyak pasangan memesan menu ini sambil merekomendasikan satu sama lain tentang pilihan menu. Salah satu yang populer adalah tiram panggang dengan saus pinot grigio.
Bangsa Romawi mendokumentasikan tiram sebagai makanan afrodisiak. Disebutkan dalam satir oleh Juvenal, banyak tingkah nakal wanita yang terjadi usai mereka makan tiram besar dan minum wine.

Sajikan Menu Afrodisiak Lezat, Penjualan Restoran Ini MelonjakFoto: Giulietta's Cantina Club
"Saya ingin mengolah bahan makanan yang terbukti secara medis atau punya sejarah dan filosofis kuat berhubungan sebagai afrodisiak," jelasnya soal alasan dibalik penciptaan menu ini. "Langkah selanjutnya adalah membuat hidangan klasik Italia menggunakan bahan-bahan tersebut," tuturnya.
Selain tiram panggang, ada juga menu asparagus panggang, udang berbumbu adas, carpaccio saus mustard, garlic langoustino, dan lamb chop dengan basil. Masing-masing bahan dipilih tentunya berdasarkan manfaat seksual yang dimilikinya.
Beberapa bulan usai menu afrodisiak diperkenalkan, sudah ada 3 pasangan yang memilih Giulietta's Cantina Club sebagai tempat lamaran. Bagi Greco hal ini tidak heran mengingat restoran juga didesain dengan interior romantis yang memungkinkan hal ini terjadi.
(odi/adr)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan
Must Read close