detikfood

Senin, 20/03/2017 18:29 WIB

Djule Kofi: Menikmati Kopi Guatemala Aplario Ditemani Cake

Lusiana Mustinda - detikFood
Djule Kofi: Menikmati Kopi Guatemala Aplario Ditemani Cake Foto: Lusiana Mustinda/detikFood
Bagi pecinta kopi, kafe yang berada di kawasan Blok M bisa jadi pilihan. Ada camilan makanan yang enak dipadu dengan kopi.

Djule Kofi yang sudah berdiri sejak satu tahun lalu merupakan cabang kedua dari Ombe Kofie, yang merupakan salah satu coffee shop favorit di daerah Pluit, Jakarta Utara.

Berjalan di sekitaran Melawai, kami menemukan salah satu coffee shop yang berada tepat di pinggir jalan dengan dinding kaca. Masuk ke dalamnya, Anda akan disuguhkan dengan coffee bar yang berada dibagian tengah.

Djule Kofi: Menikmati Kopi Guatemala Aplario Ditemani Cake Vanilla yang Manis LembutFoto: coffee bar yang berada di bagian tengah Djule Kofie
Tidak seperti coffee shop lain yang menyajikan hidangan makanan berat. Di kafe ini hanya tersedia kopi, cake serta sandwich. Racikan kopinya terdiri dari espresso, machiato, lungo, cold brew, japanese ice drip hingga regular flight.

Selain itu, ada juga etalase kaca pendingin yang berisi deretan cake enak seperti cake vanilla, banana bread hingga croissant.

Setiap hari, jenis kopi yang disajikan untuk pengunjung berbeda. Saat kami datang, tersedia kopi jenis Honduras Orlando serta Guatemala Aplario. "Jika tak ada permintaan dari konsumen, biasanya untuk kopi dengan tambahan susu kami menggunakan Guatemala Aplario. Karena kopi Guatemala punya citarasa yang fruity," jelas Aan, dari Djule Kofi.

Djule Kofi: Menikmati Kopi Guatemala Aplario Ditemani Cake Vanilla yang Manis LembutFoto: secangkir reguler white hangat
Secangkir Reguler White hangat (Rp 40.000) dengan paduan kopi Guatemala Aplario akhirnya di racik oleh sang barista. Disajikan dalam cangkir keramik berwarna kuning perpaduan espresso dan susu punya citarasa yang tidak asam akan tetapi agak sedikit pahit.

Djule Kofi: Menikmati Kopi Guatemala Aplario Ditemani Cake Vanilla yang Manis LembutFoto: cold brew
Suka dengan kopi dingin? Pesan saja Cold Brew White (Rp 40.000). Cold brew ini diracik dengan kopi Kembang Desa House Blend dengan beberapa jenis kopi lokal, salah satunya Bali dan Jawa.

Djule Kofi: Menikmati Kopi Guatemala Aplario Ditemani Cake Vanilla yang Manis LembutFoto: cake vanilla berlapis yang mirip mille crepes
Tentu keduanya sangat pas dinikmati bersama dengan cake vanilla (Rp 45.000) yang lembut manis. Cakenya berlapis-lapis mirip seperti mille crepes dengan olesan krim vanilla yang manis creamy. Saat dipotong, terasa lembut dengan sensasi rasa manis yang tak berlebihan.

Djule Kofi: Menikmati Kopi Guatemala Aplario Ditemani Cake Vanilla yang Manis LembutFoto: smoke beef crostini
Tertarik dengan smoke beef crostini (Rp 55.000) akhirnya kami memesannya. Sajian appetizer ini dibuat dengan menggunakan roti gandum berwarna cokelat yang dibelah dua. Kemudian diberi topping lembaran smoked beef, potongan jamur dan lelehan keju mozarella yang dipanggang jadi satu.

Selain gurih, ada sensasi unik yang dihasilkan dari jamur dan arugula lettuce. Makin enak dinikmati bersama dengan siraman saus pesto dengan rasa gurih yang berasal dari campuran bawang putih, minyak zaitun dan daun basil. Nyam!

Kalau sore ini melintas di kawasan Melawai, Blok M, tak ada salahnya mampir untuk menikmati sajian kopi dan aneka cake hingga crostini. Tapi, sebaiknya jangan datang terlalu malam. Pasalnya, kafe ini hanya buka hingga pukul 8 malam.

Djule Kofi
Jl. Melawai Raya No. 6
Blok M, Jakarta Selatan
Telp: 081214386899 / (021) 27515488
Buka: 08.00 - 22.00 WIB


(odi/lus)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan
Must Read close