detikfood

Senin, 20/03/2017 07:15 WIB

Menteri Pariwisata dan Olahraga Thailand Minta Nestle Produksi Kit Kat Durian

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Menteri Pariwisata dan Olahraga Thailand Minta Nestle Produksi Kit Kat Durian Foto: Rocket News 24
Durian mungkin jadi buah paling dibenci di negara Barat. Tetapi di Thailand, pemerintahnya justru minta dibuatkan Kit Kat rasa durian.

Aroma serta rasanya yang tajam membuat durian tak disukai banyak orang terutama di negara Barat. Namun di Asia Tenggara, buah dengan julukan "The King of Fruits" ini begitu dicari.

Menteri Pariwisata dan Olahraga Thailand Minta Nestle Produksi Kit Kat DurianFoto: iStock

Berbagai jenis durian diburu untuk dimakan langsung atau diolah kembali menjadi dessert. Seperti paduan wafer cokelat Kit Kat dengan buah berkulit duri ini.

Adalah Thailand, melalui Kementerian Pariwisata dan Olahraga yang meminta Nestle untuk memproduksi Kit Kat dengan cita rasa lokal. Seperti tamarind, manggis, dan durian.

Menteri Pariwisata dan Olahraga Thailand Minta Nestle Produksi Kit Kat DurianFoto: Rocket News 24/Telegraph

Dikutip dari Rocket News 24 (19/3), Kobkarn Wattanavrangkul selaku Menteri Pariwisata dan Olahraga Thailand mengabarkan Nestle saat ini sedang mendiskusikan kemungkinan mentransformasikan durian dalam bentuk Kit Kat.

"Tim pemasaran Nestle kini sedang berdiskusi dengan perusahaan mengenai apakah mungkin memproduksi Kit Kat (durian) ini karena ada sejumlah faktor lain yang perlu dipertimbangkan," ujar Wattanavrangkul seperti dikutip dalam Hypebeast (9/3).

Meski belum diluncurkan secara resmi, banyak orang memprediksi Kit Kat ini akan populer. Terlebih rasanya unik karena memadukan aroma dan cita rasa buah durian yang khas dalam sepotong wafer cokelat.
(odi/odi)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan