detikfood

Sabtu, 18/03/2017 17:14 WIB

Fans 'The Imitation Game' Wajib Mampir ke Bar Bertema Mata-mata Ini

Annisa Trimirasti - detikFood
Fans The Imitation Game Wajib Mampir ke Bar Bertema Mata-mata Ini Foto: Metro / Thinkstock / Timeout
Pernah nonton film The Imitation Game? Cobalah mampir ke bar mata-mata ini. Di sini Anda harus memecahkan sandi sebelum dapat bersantap.

Para penggemar serial detektif dan perang dunia, bisa menguji kemampuan serta memuaskan rasa penasan di The Bletchley. Bar yang terletak di bunker bawah tanah di Chelsea, London.

Disana, pengunjung harus memecahkan teka-teki terlebih dahulu sebelum bisa menikmati cocktail. Makin menarik, pemecahan teka-teki menggunakan mesin sandi (cipher machines), terinspirasi oleh Alan Turing dan Sherlock Holmes. Sebelumnya, pengunjung bahkan akan mendapat kode nama agen persis mata-mata.

Fans <i>'The Imitation Game'</i> Wajib Mampir ke Bar Bertema Mata-mata IniFoto: Metro / Thinkstock / Timeout
Sajian cocktail untuk para pengunjungpun unik. Karena dibuat berdasarkan kepribadian, selera, dan keinginan yang dilihat dari hasil. Selama proses pemecahan kode juga teka-teki memakai mesin sandi yang telah digunakan selama Perang Dunia ke-2.

Informasi tersebut akan dikirim ke Mixologist (ahli pembuat minuman) via radio dan kemudian diterjemahkan menjadi cocktail mewah untuk diaajiikan.

Telah ada 7000 orang dalam daftar tunggu The Bletchey. Nama bar ini diambil dari operasi pemecahan kode yang berlangsung di Bletchley Park, yang sudah populer di kalangan penggemar film The Imitation Game.

Pemecah kode dan perintis komputer, Alan Turing, dan timnya membantu mempersingkat Perang Dunia ke-2 dengan memecahkan kode Enigma di Bletchley Park.Turing. Bahkan diberikan pengampunan oleh Ratu Inggris pada 2013 (terjadi setelah ia meninggal) untuk hukuman pidananya tentang homoseksual.

Fans <i>'The Imitation Game'</i> Wajib Mampir ke Bar Bertema Mata-mata IniFoto: Metro / Thinkstock / Timeout
Lokasi tepat The Bletchley sendiri tidak akan jadi misteri, namun hanya akan terungkap pada pengunjung setelah mereka memesan tiket ke bar ini.

Pemilik bar unik ini adalah penggemar bar-bar aneh di London, iapun yang mendirikan cocktail bar Breaking Bad ABQ. Pengunjung bisa membuat cocktail di lab, dan restoran telanjang, The Bunyadi.

The Bletchley baru saja dibuka kemarin (17/3/17) dengan tiket prabayar £30 (Rp. 496.000) sudah termasuk 3 minuman, lapor Metro.
(odi/lus)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan