detikfood

Senin, 13/03/2017 11:18 WIB

Pelumas Food Grade Pertamina Bersertifikasi Halal Pertama di Indonesia

Advertorial - detikFood
Pelumas Food Grade Pertamina Bersertifikasi Halal Pertama di Indonesia Foto: Pertamina Lubricants
Salah satu produk Pertamina Lubricants untuk sektor industri pangan, Pertamina Food Grade Hydraulic Oil berhasil merengkuh penghargaan "Pertama di Indonesia" untuk kategori Pelumas Food Grade Bersertifikat Halal Pertama di Indonesia. Penghargaan yang digagas Tras n Co Research ini merupakan sebuah pengakuan terhadap brand yang berhasil menjadipionir di kategori bisnisnya. Penghargaan diterima oleh PTH Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Andria Nusa.

Pertamina Lubricants berhasil meraih penghargaan tersebut berdasarkan pada tiga metodelogi penelitian meliputi; The First Aspect (memenuhi unsur Pertama di Indonesia di kategori produk atau pun jasa, baikinovasi atau pun pionir di kategorinya; Evidence Aspect (memiliki alat bukti atau dapat dibuktikan melalui pemberitaan media sebagai Pertama Di Indonesia untuk dikategori produk dan jasanya); Validation Aspect (wajib menandatangani surat validation data atau disclaimer sebagai Pertama Di Indonesia dan ataudibuktikan dengan online validation survei melalui mesin pencari dan media massa).

Pelumas Food Grade Pertamina Bersertifikasi Halal Pertama di IndonesiaFoto: Pertamina Lubricants


Pelumas Food Grade merupakan pelumas specialities yang berfungsi melindungi dan melumasi moving parts dari permesinan dalam proses produksi makanan dimana "incidental contact" antara pelumas dan produk makanan kemungkinan terjadi. Komposisi pelumas yang digunakan merupakan komponen-komponen yang tidak / berdampak minimal terhadap makhluk hidup jika dikonsumsi dan aditifkimia yang digunakan Pelumas Food Grade hanya yang disetujui oleh US FDA (US Food and Drug Administration).

"Food Grade dikembangkan untuk menjawab atas permintaan konsumen yang haus akan kebutuhan pelumas di industri makanan, minuman atau produk terkait dan farmasi yang mensyaratakan penggunaan jenisproduk tersebut dan membuktikan komitmen kami untuk terus mendukung pertumbuhan industri pangan di Indonesia," Ujar Andria Nusa, PTH Direktur Utama PT Pertamina Lubricants.

Pertamina Food Grade Hydraulic Oil hadir untuk memberikan keamanan pada proses produksi makanan/minuman pada saat digunakan sebagai cairan hidrolikuntuk peralatan panas pemroses makanan seperti fryers, ovens, cookers, conveyors, atau peralatan yang posisinya dekat sumber penyalaan api. Pelumas tersebut telah mendapatkan sertifikasi Halal dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan telah diakui secara internasional oleh DIN (The German Institute for Standardization), David Brown Type G dan FLENDER (Pemain Global untuk mesin gear) sehingga menambahkan sederet pengakuan dan sertifikasi yang diperoleh PT Pertamina Lubricants.
(odi/msa)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan