detikfood

Minggu, 12/03/2017 07:21 WIB

Indonesian Tea Class

Ini Komentar Para Pelaku Bisnis Kafe Soal Teh Indonesia

Lusiana Mustinda - detikFood
Ini Komentar Para Pelaku Bisnis Kafe Soal Teh Indonesia Foto: detikfood
Kelas teh kali ini memang difokuskan untuk pelaku bisnis. Banyak pemilik resto yang mendapatkan info mengenai jenis teh hingga racikannya.

Uraian Ratna Somantri soal jenis teh, cara penyeduhan hingga penyajian teh sangat menarik perhatian 40 peserta yang hadir. Karena selama ini teh tidak disajikan sebagai minuman yang utama di banyak kafe dan resto.

Foto: detikfood

Indonesia menjadi negara ketujuh penghasil teh terbesar di dunia. Hampir sama dengan kopi, teh juga punya varian dan rasa yang beragam. White tea, green tea, oolong, black tea dan pur eh diseduh dan dicicip oleh para peserta.

Peserta yang datang kali ini tidak hanya dari pecinta teh. Para pemilik restoran dan juga pebisnis teh juga turut hadir dalam kelas ini.

"Ini adalah kali kedua saya ikut kelas teh. Tapi ini pertama kalinya ikut acara teh detikFood. Dengan ikut acara ini saya terinspirasi ingin membuat menu teh untuk restoran saya," tutur Koma Untoro, pemilik Sate Virgin.

Sudah bergelut dibidang kuliner selama 10 tahun, Koma ingin menambah jenis menu minuman teh yang spesial. "Sekarang hanya jual teh biasa. Tapi karena saya jual sate kambing Tegal inginnya mencoba teh dengan campuran rempah serperti jahe dan kayu manis," ungkapnya.

Punya bisnis dibidang teh, Vincent juga mendapatkan banyak informasi khususnya untuk teh. "Sangat mendapatkan banyak informasi. Rencananya akan membuat kafe teh di Bandung," ujar Vincent Gunawan, direktur Teh Upet asal Cirebon.

Foto: detikfood

"Apalagi untuk blending tea ini saya sangat tertarik. Karena kami juga punya usaha teh 'ready to drink'. Teh ini dicampurkan dengan soy milk hingga beberapa varian lainnya," ungkap Vincent.

Tak kalah menarik, Sally yang masih menjadi mahasiswa perhotelan inipun tertarik mengikuti acara ini. "Ini pertama kalinya tapi tertarik banget karena teh ternyata sangat unik, apalagi rasanya," tutup Sally.

Buat yang belum kebagian tiket kelas teh ini mohon bersabar, kami akan menggelar kembali kelas teh ini. Selain itu akan ada 'Japanese Tea Class' dalam waktu dekat. Pantau selalu detikfood!
(odi/lus)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan