detikfood
Rabu, 08/03/2017 19:16 WIB

Watt Coffee: Enaknya Bersantai Menikmati Pizza Dua Topping dan Cheesecake Lembut

Maya Safira - detikFood
Watt Coffee: Enaknya Bersantai Menikmati Pizza Dua Topping dan Cheesecake Lembut Foto: Detikfood
Menyantap pizza tipis dan cheesecake lembut bisa dilakukan di coffee shop ini. Sambil ditemani secangkir red velvet latte hangat. Nikmat!

Mencari tempat minum kopi yang nyaman bukan perkara sulit di Kemang. Ada banyak coffee shop yang menawarkan tempat enak untuk bersantai.

Jika mau menghabiskan waktu sambil menikmati makanan maupun kopi enak, bisa datang ke Watt Coffee. Kafe ini merupakan cabang dari gerai yang sudah punya nama di kawasan Kwitang, Senen.

Berlokasi di area Promenade 20, Watt Coffee menawarkan nuansa modern industrial. Kafe didominasi paduan kayu cokelat tua dan dekorasi warna hitam. Kesan maskulin sangat terasa di sini.

Watt Coffee: Enaknya Bersantai Menikmati Pizza Dua Topping dan Cheesecake LezatFoto: Detikfood


Salah satu dindingnya dihiasi susunan pipa yang digunakan juga sebagai tempat menaruh beberapa buku. Kabarnya tempat ini kerap jadi tujuan saat pengunjung berfoto di sana.

Di kafe ada sebuah coffee bar tempat barista meracik kopi. Tempat itu juga berfungsi sebagai kasir. Sehingga pemesanan langsung dilakukan di sana.

Seorang staf yang ramah melayani kami saat melakukan pemesanan. Dengan senang hati ia menjelaskan berbagai menu yang ada di Watt Coffee.

Untuk menu makanan, kafe punya all-day breakfast, pasta, chicken wings, quesadilla, burger dan pizza. Di sini pizza bisa dipesan dengan dua rasa berbeda dalam satu porsi.

Kamipun memesan custom pizza dengan rasa BBQ Chicken dan Truffle Mushroom. Harganya mengikuti pilihan pizza yang lebih tinggi yaitu Truffle Mushroom sebesar Rp 120.000.

Watt Coffee: Enaknya Bersantai Menikmati Pizza Dua Topping dan Cheesecake LezatFoto: Detikfood


Sebanyak 8 potong pizza disajikan di atas talenan kayu bulat. Ada 4 slice bertopping truffle mushroom dan 4 slice sisanya dengan topping BBQ chicken.

Pizza hangat punya ukuran adonan tipis dengan tekstur renyah. Citarasa adonan sendiri cenderung hambar.

Topping BBQ Chicken mengeluarkan aroma smoky wangi. Terlihat ada irisan bawang bombay dan potongan ayam. Rasanya begitu enak, ada paduan rasa khas BBQ gurih dan jejak lada hitam. Terasa begitu pas digigit bersama adonan pizza.

Sedangkan pizza lainnya memaka irisan jamur dan saus berwarna putih. Aroma minyak truffle tidak begitu kuat tercium namun bisa terlihat adanya jejak minyak di permukaan pizza.

Pizza ini rasanya lebih gurih dan dominan rasa keju. Lebih tepatnya seperti citarasa saus krim keju. Semburat tipis aroma truffle mengiringi kami saat menyantap pizza. Makin enak karena ada penggunaan jamur.

Selanjutnya kami mencoba Cheesecake (Rp 45.000). Ini merupakan menu paling favorit di Watt Coffee. Menurut stafnya, cheesecake itu sangat cepat habis. Apalagi di akhir pekan. Pembuatannya sendiri dilakukan di gerai Kwitang.

Watt Coffee: Enaknya Bersantai Menikmati Pizza Dua Topping dan Cheesecake LezatFoto: Detikfood


Potongan cheesecake cukup besar dari biasanya. Nampak cheesecake berwarna putih gading diberi pendamping saus strawberry dan topping irisan strawberry segar.

Ketika dicoba, rasanya memang begitu enak. Teksturnya lembut membelai lidah! Rasanya pun legit creamy tapi tidak membuat enek, meski ukurannya besar. Semakin enak dengan tambahan saus strawberry manis untuk menyeimbangkan rasa.

Kelebihan lainnya, bagian bawah cheesecake yang padat juga teksturnya lembut. Biasanya lebih padat keras. Seperti ada jejak rasa karamel juga pada base cheesecake itu.

Terakhir kami mencoba Hot Red Velvet Latte (Rp 40.000). Segelas red velvet latte keunguan diberi latte art cantik. Rasanya seperti susu cokelat hangat yang creamy legit, tapi tidak terlalu manis. Enak dihirup untuk mengatasi udara dingin.

Watt Coffee: Enaknya Bersantai Menikmati Pizza Dua Topping dan Cheesecake LezatFoto: Detikfood


Selain minuman ini, Watt Coffee juga masih punya banyak menu lainnya. Misalnya Ice Affogato, Cold Brew, Babycino, Green Tea Latte, Cubano Latte, hingga Tubruk.

Nah, belum ada tujuan bersantai malam ini? Datang saja ke Watt Coffee untuk menikmati makanan ringan maupun kopi.

Watt Coffee
Promenade 20 Lt. Ground
Jl. Bangka Raya No. 20
Jakarta Selatan
Telp: 0856-1687-733
Jam buka: 08.00-21.00

Jl. Kwitang Raya No. 14
Senen
Jakarta Pusat


(odi/msa)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan