detikfood

Jumat, 03/03/2017 13:01 WIB

Rock Papr Scsr: Enaknya Donburi dengan Striploin Steak Beraroma Truffle dan Tuna Poke

Maya Safira - detikFood
Rock Papr Scsr: Enaknya Donburi dengan Striploin Steak Beraroma Truffle dan Tuna Poke Foto: Detikfood
Di restoran ini ada berbagai pilihan hidangan paduan Barat dan Jepang. Seperti donburi dengan topping striploin beraroma truffle dan honey toast.

Rock Papr Scsr hadir di The East, Mega Kuningan sejak bulan lalu. Namanya terinspirasi dari permainan tradisional yang populer di Jepang.

Restoran ini punya dua dimensi pada interiornya. Saat masuk, pengunjung menemui area indoor berpencahayaan temaram. Sehingga tampilannya terkesan hangat. Di area ini terdapat coffee bar.

Sementara area outdoor tampak lebih terang karena mendapat langsung cahaya dari luar. Bagian ini punya suasana glass house yang elegan dengan sentuhan asri pemakaian tumbuh-tumbuhan.

Rock Papr Scsr: Enaknya Donburi dengan Striploin Steak Beraroma Truffle dan Tuna PokeFoto: Detikfood


Pada bagian outdoor bisa dilihat sebuah bar luas. Karena restoran punya andalan koktail yang diracik oleh Nick Lim, mixologist asal Singapura. Nick sudah pernah bekerja di bar-bar terkenal Singapura dan New York.

Untuk makanannya, modern bistro Jepang ini menyediakan aneka hidangan yoshoku. Sajian mendapat pengaruh dari gaya masak Barat, tapi sepenuhnya berkembang di Jepang. Diyakini yoshoku pertama muncul pada awal era Meiji dimana budaya Barat kala itu mulai masuk ke Jepang.

Kreasi yoshoku di Rock Papr Scsr dibuat Head Chef Cla Lisca yang merupakan lulusan Nagoya Culinary School. Beberapa menu kreasinya seperti Spam Dachitzuke, Minced Beef Katsu Sandwich, Striploin & Truffle Don hingga Miso Cured Black Cod. Di buku menu bisa terlihat pembagian kategori Rock sebagai pilihan menu sarapan, Papr untuk menu makan siang dan Scsr mewakili menu makan malam.

Ketika berada di sana, kami memulai santapan dengan menu pembuka Seaweed Fries with Truffle Aioli (Rp 55.000). Kentang goreng diberi campuran serpihan rumput laut kering (nori) dan garam. Teksturnya renyah dengan tambahan rasa gurih dan aroma rumput laut.

Rock Papr Scsr: Enaknya Donburi dengan Striploin Steak Beraroma Truffle dan Tuna PokeFoto: Detikfood


Olahan kentang makin enak dengan cocolan truffle aioli. Saus ini memakai minyak truffle yang memunculkan aroma kuat. Rasa sausnya sendiri creamy asam layaknya mayonnaise.

Masuk ke menu utama, kami mencicipi Tuna Poke Bowl (Rp 95.000). Donburi ini dipenuhi aneka topping. Ada potongan tuna mentah, alpukat, edamame, tamago onsen (telur setengah matang), dan mix mesclun (campuran selada). Kemudian ditaburi juga irisan kulit tortilla goreng, biji wijen, micro herb dan saus spicy mayo.

Rock Papr Scsr: Enaknya Donburi dengan Striploin Steak Beraroma Truffle dan Tuna PokeFoto: Detikfood


Paduan berbagai topping ini ternyata enak. Tuna mentah yang tidak berbau amis enak disuap dengan nasi pulen dan saus mayonnaise yang creamy pedas. Alpukat segar dan tortilla renyah cocok berpadu dengan sajian.

Begitu juga tambahan telur setengah matang yang begitu lembut. Makin gurih karena ada selipan furikake (bumbu kering khas Jepang) di dalam nasinya.

Pilihan donburi lainnya berupa Striploin & Truffle Don (Rp 135.000). Dalam mangkuk, nasi diberi sepotong striploin steak dan minyak truffle. Semakin lengkap dengan telur onsen.

Rock Papr Scsr: Enaknya Donburi dengan Striploin Steak Beraroma Truffle dan Tuna PokeFoto: Detikfood


Aroma khas minyak jamur truffle yang cukup tajam tercium dari donburi. Begitu juga jejak halus aroma smoky dari steak.

Striploin steak bertekstur empuk juicy dan rasanya gurih. Semakin kaya rasa karena ada irisan bawang putih goreng, minyak truffle dan saus teriyaki. Jejak lada hitam ikut tercecap pada daging steak. Terasa sedap dimakan bersama nasi yang pulen.

Sebagai penutup santapan, kami menikmati Deconstructed Shibuya Toast (Rp 79.000). Roti brioche panggang dipotong kotak-kotak kecil. Aroma mentega tercium nikmat dari roti yang renyah.

Rock Papr Scsr: Enaknya Donburi dengan Striploin Steak Beraroma Truffle dan Tuna PokeFoto: Detikfood


Pemakaian berries compote dari campuran aneka buah berry memberi sentuhan segar pada dessert. Sementara rasa manis didapat dari madu dan es krim vanilla. Ketika semua isi dessert dimakan bersama, rasanya begitu enak!

Rock Papr Scsr juga punya dessert unik yang memakai miso. Butter Cake with Miso Glazed (Rp 50.000) memadukan butter cake dengan saus miso. Pendampingnya berupa crumble dan es krim vanila.

Rock Papr Scsr: Enaknya Donburi dengan Striploin Steak Beraroma Truffle dan Tuna PokeFoto: Detikfood


Sponge cake empuk yang berbentuk seperti kubah itu punya wangi lemon dan rasanya tak begitu manis. Cocok dimakan bersama saus miso gurih cenderung asin yang terbuat dari white miso dan sirup gula. Rasa misonya tidak begitu kuat.

Meski saus menggunakan miso, tidak ada bau yang mengganggu pada dessert. Penggunaan es krim vanila dan crumble memberi sentuhan legit renyah dalam sajian.

Sebagai teman makan, tersedia aneka minuman di Rock Papr Scsr. Mulai dari kopi, teh, cold pressed juice, wine hingga koktail.

Belum ada tujuan makan hari ini? Coba saja datang ke Rock Papr Scsr.

Rock Papr Scsr
The East Lt. Ground
Jl. Dr. Ide Anak Agung Kav E3 2 No. 1
Kuningan
Jakarta Selatan
Telp: 021-29527101
Jam buka: 11.00-00.00





(odi/msa)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan
Must Read close