detikfood

Kamis, 02/03/2017 18:30 WIB

Pigeonhole Coffee: Enaknya Menyesap Caffe Latte Ditemani Banana Lemon Cake

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Pigeonhole Coffee: Enaknya Menyesap Caffe Latte Ditemani Banana Lemon Cake Foto: iStock
Mampir ke ShopHaus Menteng juga bisa ngopi enak. Di gerai ini ada ragam minuman kopi dan kudapan lezat untuk santai sore.

Di ShopHaus Menteng ada beberapa gerai Food and Beverages (F&B) yang bisa disambangi. Seperti Gelato Secrets yang menawarkan ragam gelato unik, Namelaka dengan choux andalan, dan Berrywell dengan suguhan smoothies bowl menyehatkan.

Tetapi kalau mau ngopi enak, mampirlah ke Pigeonhole Coffee. Letaknya ada di antara Gelato Secrets dan Namelaka. Anda bisa memilih racikan kopi hitam, kopi dengan susu, atau single origin yang sedang tersedia di hari Anda mampir.

Sedang ingin minuman kopi ringan, kami memilih White 8oz (Rp 38.000). Racikan ini memadukan kopi dengan susu. Angka 8oz menunjukkan jumlah susu yang ditambahkan ke dalam kopi. 8oz setara dengan 236 ml. Bisa dikatakan White 8oz adalah nama lain dari caffe latte.

Pigeonhole Coffee: Enaknya Menyesap <i>Caffe Latte</i> Ditemani <i>Banana Lemon Cake</i>Foto: iStock

Kalau memilih White 3oz berarti adalah piccolo dan White 5oz adalah cappuccino. Sambil menghitung pesanan, barista menginformasikan ketersediaan single origin berupa Alter Ego dan Brazil Fazenda Noosa Senhora saat kami mampir.

Caffe latte dihiasi latte art angsa yang cantik. Hmmm... Aroma kopinya tercium nikmat! Kopi diracik dari espresso berbahan single origin Alter Ego. Berupa paduan biji kopi Sulawesi dan Sumatera.

Tercecap rasa asam pahit yang cukup kuat dari kopi ini. Sementara teksturnya sedikit creamy.

Semakin lengkap karena kami memilih Banana Lemon Cake (Rp 28.000) sebagai kudapan. Cake bertekstur mirip bolu ini warnanya kuning muda. Nampak bintik-bintik hitam di permukaannya yang berasal dari lumatan pisang. Di sisiannya juga ada lapisan gula putih halus.

Pigeonhole Coffee: Enaknya Menyesap <i>Caffe Latte</i> Ditemani <i>Banana Lemon Cake</i>Foto: iStock

Nyamm! Cakenya terasa empuk dan lembut. Ada sentuhan manis kuat dari lapisan gula yang cukup tebal. Menurut kami, rasa lemon jauh lebih kuat sehingga tak terlacak rasa pisang pada cake.

Kami juga mencoba Iced Tea Allocha Aloevera (Rp 38.000) dari deretan minuman non-kopi. Minuman dalam gelas plastik ini adalah paduan black tea dengan potongan aloe vera atau lidah buaya.

Teh terasa begitu manis. Sepertinya teh ditambahkan sirup di bagian bawah yang perlu diaduk sehingga jejak manis minuman akan lebih seimbang. Potongan lidah buaya yang kenyal memberi sentuhan tekstur dan rasa nikmati pada minuman ini.

Masih penasaran dengan kudapan, kami juga mencoba Chicken Pie (Rp 35.000). Di atas talenan kayu tersaji pastry bundar berukuran besar. Teksturnya tebal dan kokoh dengan cita rasa gurih saat dicicip.

Pigeonhole Coffee: Enaknya Menyesap <i>Caffe Latte</i> Ditemani <i>Banana Lemon Cake</i>Foto: iStock

Saat dibelah barulah nampak isian chicken pie. Berupa cincangan daging ayam dan wortel yang sudah ditumis hingga rasanya gurih. Jadi pendamping pas untuk Iced Tea Allocha Aloevera.

Kalau sore ini melintas di Menteng, tak ada salahnya menyesap kopi hangat di sini. Aneka kudapan manis dan gurih siap menemani saat bersantai Anda. Yuk, mampir!

Pigeonhole Coffee
ShopHaus Menteng
Jalan Teuku Cik Ditiro Nomor 36
Menteng, Jakarta Pusat
Telepon: 085899971238



(odi/adr)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan