detikfood

Rabu, 01/03/2017 12:51 WIB

Walking Drums: Nikmatnya Nasi Daun Cumi Hitam dan Chicken Wings Saus Telur Asin

Maya Safira - detikFood
Walking Drums: Nikmatnya Nasi Daun Cumi Hitam dan Chicken Wings Saus Telur Asin Foto: Detikfood
Kafe ini menyediakan berbagai makanan enak. Mulai dari chicken wings dengan saus telur asin hingga nasi daun cumi hitam.

Di kawasan Kebayoran Baru ada kafe mungil yang menarik perhatian. Walking Drums namanya. Terletak di bagian depan Lapangan Tenis Brata Bhakti. Perlu sedikit teliti karena tidak terlihat adanya tanda yang menunjukkan nama kafe.

Kafe yang bentuknya mirip kontainer ini terbagi area outdoor dan indoor. Bangku-bangku di bagian depan kafe tampak dipenuhi pengunjung saat kami datang.

Masuk ke dalam, baru terlihat suasana kafe yang nyaman. Ada beberapa tempat duduk yang dilengkapi sofa.

Tak jauh dari pintu masuk terdapat area meracik minuman sekaligus kasir. Di sana juga tampak jejeran kue dan pastry yang diberi tutup bening.

Pemesanan makanan langsung dilakukan di kasir. Dari daftar menu yang kami lihat, Walking Drums punya banyak pilihan. Ada menu tradisional dan Barat.

Untuk pembuka, tersedia chicken wings, fries, pastel, risoles maupun bitterballen. Selain itu terdapat salad, sup pindang serani iga sapi, sop buntut a la Bangka, pasta, pao sandwich, panini, pizza, nasi bakar cakalang, hingga olive fried rice.

Kamipun memesan Chicken Wings Singaporean Salted Egg (Rp 45.000) sebagai makanan pembuka. Terdapat enam potong sayap ayam yang diberi baluran saus telur asin gaya Singapura. Semakin khas dengan pemakaian daun kari.

Walking Drums: Nikmatnya Nasi Daun Cumi Hitam dan Chicken Wings Saus Telur AsinFoto: Detikfood


Aroma gurih telur asin tercium saat olahan ayam tiba di meja. Menggugah selera untuk segera mencobanya.

Sesuai tampilannya, rasa sayap ayam ini begitu enak. Sayap ayam digoreng hingga kulitnya terasa begitu renyah. Sementara saus telur asin yang melekat pada ayam terasa gurih sedikit pedas. Tidak ada aroma amis dalam saus. Olahan sayap ayamnya benar-benar nikmat. Sampai sausnya bersih tak bersisa di piring.

Selanjutnya kami mencoba pasta Aglio Olio (Rp 45.000) yang menjadi salah satu menu favorit di sini. Sedikit berbeda dari biasanya, aglio olio diberi topping dada ayam panggang berbumbu.

Walking Drums: Nikmatnya Nasi Daun Cumi Hitam dan Chicken Wings Saus Telur AsinFoto: Detikfood


Rasa aglio olio di sini juga sesuai dengan selera kami. Spaghetti al dente diberi cincangan buah zaitun hitam, bawang putih dan cabai bubuk. Taburan peterseli dan keju menambah rasa gurih pasta beraroma bawang putih ini.

Aglio olio semakin terasa spesial dengan topping dada ayam. Sebab ayam panggangnya terasa juicy lembut meski menggunakan bagian dada. Bumbunya pun gurih dengan paduan aneka herba wangi.

Tak puas rasanya ke sini tanpa mencoba menu nasi. Andalan Walking Drums ada Nasi Daun dengan pilihan rendang, cumi hitam, ayam suwir bumbu rujak, sambel goreng udang, ayam betutu, atau dendeng balado.

Nasi Daun dengan Cumi Hitam (Rp 35.000) jadi pilihan kami. Dalam piring, terlihat nasi yang dibungkus daun pisang. Pelengkapnya berupa sambal tumis merah.

Walking Drums: Nikmatnya Nasi Daun Cumi Hitam dan Chicken Wings Saus Telur AsinFoto: Detikfood


Ketika daun dibuka, tercium aroma sedap dari lauk di dalamnya. Nampak tumisan daun singkong, gulai telur dan cumi berbumbu hitam.

Kami mulai dari tumisan daun singkong. Sayur ini gurih dengan dominasi citarasa bawang putih. Sepertinya memang hanya memakai bumbu ringan.

Sedangkan gulai telur yang berwarna kuning, memakai isian telur rebus. Rasa kuahnya gurih santan dan sedikit pedas. Mengingatkan akan gulai khas Minang.

Terakhir kami coba cumi hitamnya. Cumi ini teksturnya begitu empuk dan tidak alot. Meski memakai tinta cumi, tapi bumbunya tidak bau amis. Citarasa bumbunya gurih cenderung agak asin.

Semua lauk pelengkap itu terasa nikmat disuap dengan nasi pulen. Apalagi ada pendamping sambal pedas dan kerupuk udang. Mantap!

Bila mau menikmati makanan penutup, Walking Drums juga punya dessert seperti Strawberry Mint Pannacota, Banofee Pie, Apple Cobbler, hingga Mixed Berries Almond Crispy Pizza. Tentunya cocok dinikmati bersama aneka kopi yang tersedia di sini.

Mau menikmati makanan ringan maupun hidangan utama yang enak sambil bersantai? Walking Drums bisa dicoba.

Walking Drums
Jl. Patiunus Blok F4
(depan Lapangan Tenis Brata Bhakti)
Kebayoran Baru
Telp: 021-27515536




(odi/msa)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan
Must Read close