detikfood

Senin, 27/02/2017 13:34 WIB

Cottonwood Cafe: Menyantap Omelette Platter yang Gurih Lembut dengan Sosis dan Salad Segar

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Cottonwood Cafe: Menyantap Omelette Platter yang Gurih Lembut dengan Sosis dan Salad Segar Foto: detikFood
Kafe ini merupakan bagian boutique hotel unik. Di dalamnya ada menu Barat enak termasuk omelette platter dan mini burger.

Cottonwood Cafe merupakan kafe mungil yang terletak di basement Cottonwood Bed & Breakfast House. Sebuah boutique hotel unik di dekat Pasteur, Bandung. Meski menjadi bagian hotel, kafe ini terbuka untuk pengunjung umum.

Suasana kafe begitu cozy dengan pencahayaan temaram dan lantunan musik jazz Barat di dalamnya. Interiornya berkonsep shabby chic. Tercermin dari dinding ruangan berwarna biru muda, penggunaan furnitur kayu, dan pajangan dinding yang unik.

Cottonwood Cafe: Menyantap <i>Omelette Platter</i> yang Gurih Lembut dengan Sosis dan Salad SegarFoto: detikFood

Soal menu, Cottonwood Cafe banyak sediakan menu Barat seperti sandwich, burger, egg platter, spaghetti, panini, croissant, dan roti panggang. Ada juga menu tradisional termasuk nasi goreng, soto Bandung, dan sop buntut sebagai pilihan.

Omelette Full Plate (Rp 55.000) tak kami lewatkan karena menawarkan banyak menu dalam satu piring. Nampak omelette ditemani dua potong sosis, salad sayuran segar, kentang panggang, dan roti sourdough.

Omelette atau telur dadarnya terasa lembut dan ringan. Kami menduga ada pencampuran susu segar saat membuat telur karena rasa gurihnya khas. Penambahan cincangan jamur champignon dan tomat memberi tekstur empuk di dalam telur.

Omelette makin enak dilahap dengan sosis bratwurst mini. Nampak permukaan sosis sudah diiris-iris sehingga sensasi juicy-nya sedikit berkurang. Namun cita rasa gurih khas daging sapinya benar-benar pas melengkapi sajian telur.

Cottonwood Cafe: Menyantap <i>Omelette Platter</i> yang Gurih Lembut dengan Sosis dan Salad SegarFoto: detikFood

Dipadukan dengan baby potato panggang berbumbu rempah dan roti sourdough, rasanya amat memuaskan. Bagi pencinta salad, ada salad dengan paduan tomat, selada, mentimun, bawang bombay, dan frisee dalam sajian ini. Penambahan cuka balsamic memberi sentuhan asam khas pada potongan sayuran yang renyah segar.

Penasaran dengan burgernya, kami juga memesan Zesty Sliders (Rp 50.000). Dua mini burger ditaruh di atas talenan kayu, lengkap dengan kentang goreng di bagian tengah.

Di dalam burger nampak lembaran selada ungu dan tomat sebagai pelengkap. Bedanya, burger yang satu memakai patty daging sapi dan yang satunya lagi patty daging ayam. Kedua patty ini sama-sama empuk dengan tekstur dan rasa khas daging masing-masing. Tak terasa, dua mini burgerpun cepat dilahap.

Cottonwood Cafe: Menyantap <i>Omelette Platter</i> yang Gurih Lembut dengan Sosis dan Salad SegarFoto: detikFood

Pelengkap kentang gorengnya bikin kami jatuh cinta. Tekstur luarnya garing namun dalamnya empuk dam lembab. Agaknya juga ditambahkan garam dan orgeno sehingga rasanya makin gurih enak.

Sebagai pembilas dahaga, kami memesan Berries Lover Smoothie (Rp 35.000). Smoothie ini dibuat dengan paduan strawberry, raspberry, es krim vanilla, dan yoghurt.

Rasa asamnya begitu menyegarkan, apalagi ada potongan buah berry utuh di dalamnya. Es krimnya juga unik karena sengaja tak dicampurkan sempurna sehingga tekstur padatnya masih terasa.

Cottonwood Cafe: Menyantap <i>Omelette Platter</i> yang Gurih Lembut dengan Sosis dan Salad SegarFoto: detikFood

Untuk teh, kami memesan Tea For Two (RP 35.000) berupa Lavish Fruittier dari Havilla Gourmet Tea. Racikannya terdiri dari black tea yang dipadukan dengan apel, kayu manis, strawberry, jeruk, dan beberapa jenis bunga.

Hmmm... Aromanya harum menyegarkan! Tercecap sentuhan rasa black tea yang pekat dan buah-buahan yang sedikit asam. Paling pas memang diminum tanpa gula agar rasa aslinya terasa kuat.

Santap siang di kafe cozy ini begitu memuaskan. Keseluruhan menunya enak dengan balutan suasana bersantap yang nyaman. Rasanya kami ingin kembali lain waktu untuk mencicip menu tradisional di sini. Yuk, coba!

Cottonwood Cafe
Jalan Mustang B2/1A, Kumala Garden
Bandung
Telepon: 022 75191234

(odi/adr)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan