detikfood
Kamis, 16/02/2017 19:00 WIB

Strudel Jumbo: Uniknya Strudel Bercitarasa Asinan dan Martabak dari Bogor

Maya Safira - detikFood
Strudel Jumbo: Uniknya Strudel Bercitarasa Asinan dan Martabak dari Bogor Foto: Detikfood
Mau beli oleh-oleh berbeda dari Bogor? Coba saja coba strudel aneka rasa. Ada rasa asinan hingga martabak.

Saat berkunjung ke Bogor biasanya banyak orang membeli asinan, roti unyil atau lapis talas sebagai buah tangan. Kini di sana juga ada strudel atau pastry berlapis asal Austria yang diberi isi bahan-bahan khas Bogor.

Mengusung nama "Strudel Bogor", produk buatan pusat oleh-oleh Jumbo (Jumpa Bogor) ini sudah ada sejak November lalu. Pilihan rasanya antara lain Apel, Bakso, Tape, dan Martabak. Terdapat juga rasa unik seperti Asinan dan Talas Nanas.

Strudel Jumbo: Uniknya Strudel Bercitarasa Asinan dan Martabak dari BogorFoto: Detikfood


"Sebenarnya pengin buat sesuatu yang beda di Bogor. Mau perkenalkan adonan gurih strudel yang punya aneka isi. Ada citarasa Bogor juga seperti asinan dan talas nanas," ungkap Effendi, pemilik Jumbo, saat dihubungi Detikfood (16/02).

Kami pun tertarik mencicipi Strudel Bogor. Akhirnya pilihan jatuh pada rasa Asinan (Rp 45.000), Martabak (Rp 45.000) dan Bakso (Rp 50.000).

Strudel dikemas dalam kotak persegi panjang warna merah. Pada bagian mukanya terdapat tulisan Strudel Bogor dengan slogan "Oleh-oleh Kota Bogor". Pilihan rasa strudel juga tertulis di pojok kanan bawah kotak.

Ketika kotak dibuka, tampak strudel berkulit kuning keemasan dengan bentuk persegi panjang. Ketiga produk memakai bahan pastry yang sama. Semuanya dibuat sendiri oleh Jumbo.

Tekstur kulit pastry yang digunakan cukup lembut wangi. Namun kurang terasa berlapis dan mengembang. Membuat isinya tampak kurang banyak memenuhi rongga isian.

Strudel Jumbo: Uniknya Strudel Bercitarasa Asinan dan Martabak dari BogorFoto: Strudel Asinan


Untuk membedakan rasa strudel bisa terlihat pada tampilan topping dan bentuk permukaannya. Pada permukaan pastry rasa asinan ada taburan kacang tanah cincang. Sedangkan rasa martabak terdapat bulatan-bulatan kecil dan taburan keju di permukaannya. Adapun pada rasa bakso terlihat tiga goresan diagonal.

Kami mulai mencoba dari rasa asinan yang paling tak biasa. Isinya terdiri dari potongan kecil nanas, ubi, bengkoang dan kismis. Paduan ini masih terasa renyah saat dikunyah.

Rasanya sendiri cenderung asam pedas seperti kuah asinan Bogor. Ada jejak rasa cuka segar pada saus balutan isinya. Kabarnya ebi juga ikut dipakai dalam saus ini. Tentunya jadi pengalaman unik menikmati strudel asinan.

Strudel Jumbo: Uniknya Strudel Bercitarasa Asinan dan Martabak dari BogorFoto: Strudel Bakso


Selanjutnya kami mencicipi strudel bakso. Isinya berupa cincangan daging sapi dan ayam dengan bumbu sedikit kecokelatan. Daging cincang terasa gurih dengan semburat rasa bawang goreng. Bisa jadi pilihan jika suka pastry gurih.

Sementara rasa martabak berisi cokelat, keju dan irisan pisang. Rasanya manis gurih, seimbang antara cokelat dan keju. Tambahan pisang yang sudah lunak ikut memberi sentuhan legit pada strudel.

Strudel Jumbo: Uniknya Strudel Bercitarasa Asinan dan Martabak dari BogorFoto: Strudel Martabak


Secara keseluruhan, kami paling suka dengan strudel rasa martabak. Citarasanya klasik dan sesuai selera kami.

Jika mampir ke Bogor, strudel ini bisa Anda coba. Daya tahan untuk varian manis sekitar 4 hari. Sedangkan bakso hanya 3 hari.

Disamping strudel, Jumbo juga punya produk lain. Seperti Bolu Bogor rasa pisang ijo dan asinan, Lapis Talas, Roti Unyil dan Asinan Bogor. Yuk mampir!

Strudel Bogor
Jumbo (Jumpa Bogor)
Jl. Padjadjaran No. 3F
Baranang Siang
Bogor
Telp: 0251-8324838
www.jumpabogor.com

Boogie
Jl. Padjadjaran No. 78K
Bogor
Telp: 0251-8361195


(odi/msa)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan