detikfood

Senin, 13/02/2017 18:41 WIB

Il Vero Gelateria: Lembutnya Artisan Gelato Rasa Bacio dan Salted Caramel Biscuit

Lusiana Mustinda - detikFood
Il Vero Gelateria: Lembutnya Artisan Gelato Rasa Bacio dan Salted Caramel Biscuit Foto: Lusiana Mustinda/detikFood
Suka dengan es krim? Pastikan Anda pernah mencobanya di sini. Gelato dan sorbet dengan rasa unik dan segar ada di sini. Coba yuk!

Di Jakarta, ada banyak sekali gerai gelato. Tapi, tak ada salahnya jika Anda mencicip Il Vero Gelateria yang sudah berdiri sejak Agustus 2015. Anda bisa menemukan gerainya di jalan Arteri Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Mau pilih gelato atau sorbet? Tergantung selera Anda. Kalau gelato mengandung susu, sedikit krim, gula serta bahan tambahan lain seperti kacang ataupun cokelat, sedangkan untuk sorbet mengandung lemak rendah karena dibuat hanya dengan buah, air dan gula.

Il Vero Gelateria: Lembutnya Artisan Gelato Rasa Bacio dan Salted Caramel BiscuitFoto: Lusiana Mustinda/detikFood
Gerainya berbentuk seperti kontainer dengan warna biru. Walaupun kecil, tapi gerainya cukup nyaman untuk menikmati gelato di bagian dalam ataupun luar.

Masuk ke dalamnya, perhatian kami langsung tertuju pada lemari pendingin yang berisi puluhan gelato dan sorbet yang terletak di sebelah area pemesanan.

Berkonsep Italian Artisan Gelato, gerai ini selalu membuat es krim setiap hari. Kabarnya, bahan yang digunakan fresh dan tidak dicampur dengan bahan pengawet. Serta lemak yang digunakan juga tidak lebih dari 10 persen.

Il Vero Gelateria: Lembutnya Artisan Gelato Rasa Bacio dan Salted Caramel BiscuitFoto: Lusiana Mustinda/detikFood
Saat kami mengunjungi gerai ini, pilihan yang tersedia adalah Tiramisu, Cioccolato Extranoir, Salted Caramel Biscuit, Bacio, Crema hingga aneka sorbet segar seperti Strawberry, Nanas hingga Buah Naga.

Ada tiga pilihan ukuran gelato yang bisa ditempatkan dalam wadah cup dan juga cone. Untuk ukuran small dijual dengan harga Rp 25.000 (satu rasa), medium (dua rasa) Rp 30.000 dan large (tiga rasa) Rp 40.000.

Sesuai dengan rekomendasi karyawan, kami akhirnya memutuskan untuk memilih gelato dengan perpaduan rasa Bacio dan Salted Caramel Biscuit.

Il Vero Gelateria: Lembutnya Artisan Gelato Rasa Bacio dan Salted Caramel BiscuitFoto: Lusiana Mustinda/detikFood
Bacio berwarna cokelat memiliki tekstur yang lembut dengan citarasa hazelnut dan cokelat yang cukup kuat. Sementara itu, gelato Salted Caramel Biscuit memiliki rasa manis yang lebih ringan dibandingkan dengan bacio. Justru tercecap rasa dominan karamel dan biskuit dengan rasa manis yang tak berlebihan.

Keduanya sangat cocok jadi pilihan gelato bagi Anda yang menyukai rasa manis. Kalau ingin menikmati sajian es yang asam segar, Anda wajib memesan sorbet.

Il Vero Gelateria: Lembutnya Artisan Gelato Rasa Bacio dan Salted Caramel BiscuitFoto: Lusiana Mustinda/detikFood
Sorbet yang terbuat dari buah naga dan nanas pun kami padukan dengan cone yang renyah. Perpaduan antara buah naga merah dan kuning punya citarasa yang segar. Nyam! Rasanya sangat segar dengan sensasi rasa buah tropikal yang asam manis.

Selain sorbet dan gelato, Il Vero juga punya aneka minuman enak seperti kopi, teh, affogato dan juga hot chocolate yang bisa jadi pilihan bersantai di malam hari.

Kalau tertarik mencobanya, Anda bisa langsung datang ke sini. Agar tak penasaran, lihat dulu video dari 20 detik ini.

Il Vero Gelateria
Fur and Friends, Lantai 2
Jl. Arteri Permata Hijau No. 5
Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
Telp: 081297928360



(odi/lus)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan