detikfood
Kamis, 09/02/2017 07:14 WIB

Perpaduan Unik 3 Cognac Martell dengan 5 Hidangan Spesial

Odilia Winneke Setiawati - detikFood
Perpaduan Unik 3 Cognac Martell dengan 5 Hidangan Spesial Foto: Detikfood
Produsen cognac legendaris Martell menyuguhkan santap malam spesial. Dalam 3 jenis cognac dengan paduan 5 hidangan.

Setelah sukses dengan beragam wine dinner, The Trans Luxury Hotel Bandung menggelar 'Martell: Be Curious Pairing Dinner' semalam (8/2/2017). Bertempat di the 18 Restaurant & Lounge santap malam dihadiri para pencinta cognac kota kembang.
Perpaduan Unik 3 Cognac Martell dengan 5 Hidangan SpesialFoto: detikfood

Acara diawali dengan cocktail yang menyuguhkan 2 racikan cocktall bartender the18 Restaurant. Keduanya memakai campuran cognac Martell dengan tambahan buah dan gingerale sehingga menghasilkan rasa yang fruity aromatik.

'Aroma dan rasa kuat cognac Martell kami perlembut dengan gingerale, mentimun, jeruk navel dan kayumanis sehingga terasa lebih lembut elegan', komentar sang bartender.

Santap malam dibuka dengan suguhan Black Angus Carpaccio yang ditata cantik dengan arugula, crispy parmesan cheese dan mayonnaise jamur. Martell VOSP (Very Superior Old Pale) mengiringi santapan ini. Cognac berwarna cokelat tembaga jernih ini menebarkan aroma plum, kismis dan kayu yang lembut.
Foto: Detikfood

Smoked Eggplant Soup dipilih oleh Executive Chef, Marco sebagai pengantar sajian utama. Krim sup dengan aroma asap lembut dan rasa segar terong ini dilengkapi dengan goat cheese yang creamy.

Rasa lembut gurih dengan aroma smoky menyatu dengan karakter Martell VOSP yang sama. Miso Glazed Black Cod yang ditata cantik dengan wasabi foam dan miso butter disajikan sebagai hidangan utama.

Dipadukan dengan Martell XO. Cognac dalam botol melengkung seperti busur ini punya karakter unik. Aroma rempah khususnya merica hitam terasa sangat kuat. Diiringi aroma buah berry dan apel yang manis segar.
Foto: Detikfood

Cognac yang satu ini juga serasi dipadukan dengan Panfried Duck Breast yang dilengkapi dengan irisan jeruk navel, parsnip pure dan saus red currant.

Untuk menutup santap malam Martell Cordon Blue dipilih mengiringi dessert. Aroma mocha chocolate, rempah, kopi dan karamel jadi ciri khas cognac ini. Cognac yang diracik pertama kali pada tahun 1912 oleh Edouard Martell ini cocok mengiringi Chocolate Parfait.
Foto: Detikfood

Dessert yang disajikan dengan gaya 'deconstructed' ini memadukan raspberry panna cota,cremeaux, dark chocolate parfait dan vanilla ice cream.

Acara santap malam dimeriahkan dengan fashion show tiga koleksi busana malam oleh Flirt Inc., Jakarta dan alunan suara merdu Angel Pieters.
(odi/odi)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan