detikfood

Senin, 06/02/2017 12:30 WIB

Dino Steak & Pasta: Seru dan Mantap! Godzila Burger Berisi 5 Tumpuk Patty Seberat 1 Kg!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Dino Steak & Pasta: Seru dan Mantap! Godzila Burger Berisi 5 Tumpuk Patty Seberat 1 Kg! Foto: detikFood
Kalau mau makan siang istimewa, mampirlah ke sini. Ada burger tinggi berisi 5 tumpuk patty yang gurih empuk. Cocok dimakan ramai-ramai!

Sejak hadir di Depok, Dino Steak & Pasta ramai diperbincangkan karena kreasi burger jumbonya. Kabarnya restoran ini menjadi yang pertama menyajikan burger jumbo untuk dijual. Penasaran, kamipun menyambangi Dino Steak & Pasta yang bertempat di ruko dua lantai.

Ada dua pilihan burger jumbo di sini yaitu T-rex Burger dan Godzila Burger. Bedanya T-rex Burger terdiri dari bun dan patty berdiameter lebar. Sementara Godzila Burger merupakan burger 5 tingkat dengan total berat patty mencapai 1 kg dan berat kentang mencapai 200 gram.

Dino Steak & Pasta: Seru dan Mantap! <i>Godzila Burger</i> Berisi 5 Tumpuk <i>Patty</i> Seberat 1 Kg!Foto: detikFood

Uniknya, restoran menggelar tantangan makan rutin. Mereka yang bisa menghabiskan Godzila Burger dalam waktu 30 menit tidak akan dikenai biaya alias gratis. Tetapi jika tidak habis, mereka perlu membayar Rp 95.000. Harga ini lebih murah dari harga aslinya yaitu Rp 146.000.

Wah, benar saja! Porsi Godzila Burger (Rp 146.000) begitu besar. Disajikan di atas nampan stainless steel, burger ini dilengkapi french fries dan potato wedges seberat masing-masing 200 gram. Ada juga saus cabai, saus tomat, dan mayonnaise di sisian sebagai pelengkap.

Susunan burger Godzila terdiri dari 5 tingkat dengan bagian paling bawah dan atasnya berupa bun. Dibawahnya disusun lembaran selada, patty, tomat mentimun, dan keju lembaran. Bagian ini dibuat berseling hingga menjulang tinggi. Untuk merekatkan antar bagian, ditaruh tusukan lidi panjang yang juga mencegah burger jatuh.

Dino Steak & Pasta: Seru dan Mantap! <i>Godzila Burger</i> Berisi 5 Tumpuk <i>Patty</i> Seberat 1 Kg!Foto: detikFood

Patty burgernya begitu tebal dan empuk. Tercecap rasa gurih khas daging sapi yang enak. Kami menduga ini karena restoran menggunakan cukup banyak daging cincang. Sayangnya tekstur dagingnya terlampau kering. Kami berharap teksturnya lebih juicy sehingga menyatu enak dengan bun dan pelengkap burger lainnya.

Penyertaan bun yang sedikit membuat kami sedikit kesulitan menghabiskan burger. Pasalnya kami harus makan patty burger tanpa bun. Hanya dengan sayuran dan keju. Esensi melahap burgerpun juga jadi berkurang.

Untung saja ada dua jenis kentang goreng sebagai 'teman' menyantap burger. French fries-nya terasa gurih enak, namun irisan potato wedges-nya terlalu tebal dan rasanya hambar. Perlu dicocol ke 3 saus celupan yang tersedia.

Dino Steak & Pasta: Seru dan Mantap! <i>Godzila Burger</i> Berisi 5 Tumpuk <i>Patty</i> Seberat 1 Kg!Foto: detikFood

Penasaran dengan menu lainnya, kami mencicip BBQ Chicken Wing (Rp 16.500) dan Spaghetti Cheese Fondue (Rp 24.500) yang juga jadi favorit. BBQ Chicken Wing terdiri dari 5 potong sayap ayam goreng tepung. Di atasnya dilumuri saus BBQ yang royal. Krenyes gurihnya sayap ayam berpadu enak dengan bumbu BBQ yang gurih khas.

Sementara Spaghetti Cheese Fondue memadukan spaghetti bolognese dengan lelehan keju mozzarella. Jumlah kejunya sangat royal
sehingga menyelimuti spaghetti.

Kami menyukai asamnya saus bolognese yang menyertai spaghetti. Berpadu enak dengan keju yang gurih kuat. Sayangnya proses blow-torch yang dipakai saat melelehkan keju mozzarella meninggalkan aroma dan rasa gas di atas keju.

Dino Steak & Pasta: Seru dan Mantap! <i>Godzila Burger</i> Berisi 5 Tumpuk <i>Patty</i> Seberat 1 Kg!Foto: detikFood

Sebagai pembilas dahaga kami memesan Blue Curaco (Rp 15.000). Minuman biru ini dibuat dari paduan soda berwarna biru dan soda bercita rasa lemon. Rasanya manis, asam, dan segar. Cocok untuk menghilangkan rasa gurih yang tertinggal di tenggorokan.

Selain burger jumbo, Dino Steak & Pasta juga menyediakan steak dan olahan nasi goreng. Kalau ke sini, asyiknya makan beramai-ramai agar bisa saling berbagi dan tak kekenyangan. Yuk, coba!



Dino Steak & Pasta
Jalan Margonda Raya Nomor 438
Depok
Telepon: 021 78891854

(odi/adr)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan
Must Read close