detikfood

Kamis, 02/02/2017 13:05 WIB

Eighty Nine: Puas Ngopi Sambil Mencicip Hamburg Steak di Kafe Cantik

Lusiana Mustinda - detikFood
Eighty Nine: Puas Ngopi Sambil Mencicip Hamburg Steak di Kafe Cantik Foto: Lusiana Mustinda/detikFood
Mumpung awal bulan, cobalah makan siang di kafe ini. Selain bisa ngopi, Anda juga bisa mencicip Hamburg Steak hingga Nasi Goreng Buntut enak.

Berada di jalan Kemang Raya, Anda bisa menemukan kafe kopi dengan dinding kaca bercat putih. Bernama gedung 89, kafe ini dulunya memiliki nama Kedai Kopi 89 dan kini sudah berubah nama menjadi Eighty Nine Coffee Shop.

"Iya namanya sudah ganti sejak beberapa bulan lalu. Akan tetapi manajemennya masih sama dengan Kedai Kopi 89. Hanya ganti nama saja," jelas salah satu karyawan kepada detikFood (29/01).

Memasuki kafenya, Anda akan disambut dengan beberapa barang furniture yang dijual oleh toko di sekelilingnya. Kafe yang sudah buka sejak tahun 2013 ini memiliki desain yang homey dengan atmosfer modern minimalis dengan partisi kaca sebagai dindingnya dan aneka karya seni mural yang unik.

Eighty Nine: Puas Ngopi Sambil Mencicip Hamburg Steak di Kafe CantikFoto: Lusiana Mustinda/detikFood
Pilihan kami tentu duduk di sofa berwarna-warni yang nyaman. Melihat buku menu, ternyata Eighty Nine punya banyak hidangan minuman dan makanan mulai dari Barat hingga Indonesia.

Untuk Eropean Taste seperti steak, Italian seperti pasta hingga Lokal Pride yaitu Sop Buntut, Soto Betawi hingga Nasi Goreng Spesial.

Tak ingin melewatkan rasa kopinya, segelas Ice Cappuccino (Rp 30.000) dengan perpaduan tiga jenis kopi Indonesia jadi pilihan kami. Toraja, Flores dan Papua berpadu menjadi satu. Seruputan pertama hasilkan citarasa pahit dengan rasa asam yang rendah.

Eighty Nine: Puas Ngopi Sambil Mencicip Hamburg Steak di Kafe CantikFoto: Lusiana Mustinda/detikFood
Cocok dinikmati bersama dengan jajaran pastry seperti croissant hingga Pain Au Chocolate yang ada di dalam etalase kaca. Atau Anda juga bisa memilih Ice Chocolate Nutella yang creamy manis (Rp 36.364).

Tapi, kalau perut sudah lapar. Langsung saja pesan Oxtail Fried Rice (Rp 56. 430) yang disajikan dengan porsi royal.

Warna nasi yang kecokelatan dilengkapi dengan potongan daging sapi dan telur mata sapi. Dilengkapi dengan taburan bawang goreng dan juga emping renyah.

Eighty Nine: Puas Ngopi Sambil Mencicip Hamburg Steak di Kafe CantikFoto: Lusiana Mustinda/detikFood
Nasinya empuk tetapi dibagian luarnya sedikit keras, tekstur yang pas untuk nasi goreng. Irisan cabai rawit dan orak arik telur terselip di antara sela-sela nasi goreng. Nyam! Rasa pedas cabainya cocok berpadu dengan sengatan aroma yang ringan dari terasi udang.

Apalagi ditambah dengan potongan buntut yang lembut berbalut rempah serta acar. Hmm, gurih dengan semburat rempah yang gurih manis.

Selain itu, kami juga tergoda dengan Hamburg Steak (Rp 63.090). Nasi mentega dengan warna agak kehijauan memiliki rasa yang gurih tapi tidak asin. Teksturnya nasinya pulen makin enak dipadukan dengan patty.

Eighty Nine: Puas Ngopi Sambil Mencicip Hamburg Steak di Kafe CantikFoto: Lusiana Mustinda/detikFood
Patty daging sapi yang dipanggang terlihat berwarna kecokelatan. Saat dipotong, adonan daging cincangnya terlihat juicy dan lembut. Disiram dengan saus jamur rasanya semakin gurih dan enak. Jangan lupa nikmati bersama dengan mix vegetable yang renyah enak.

Baik nasi goreng ataupun butter rice, keduanya sama-sama cocok dinikmati saat lapar, karena porsinya yang besar.

Kalau siang ini Anda sedang berada di kawasan Jakarta Selatan, tapi belum ada ide mau makan apa, mampirlah ke sini.

Eighty Nine
Gedung 89 (seberang Warung Pasta)
Jl. Kemang Raya No. 89
Telp: (021) 71794538




(odi/lus)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan
Must Read close