detikfood

Rabu, 11/01/2017 18:59 WIB

Ragam Jajanan Gerobak

Roti Bakar Aneka Isian yang Legit Harum

Maya Safira - detikFood
Roti Bakar Aneka Isian yang Legit Harum Foto: detikFood
Roti bakar enak disantap pagi maupun sore hari. Permukaannya yang renyah berpadu mantap dengan aneka olesan isi.

Roti bakar termasuk salah satu jajanan gerobak yang enak mengenyangkan. Dari jauh mencium aroma panggangan roti sudah menerbitkan selera.

Gerobak penjual roti bakar biasanya berisi tumpukan roti bergerigi dan aneka isian roti. Seperti selai keju, selai susu kental manis, mentega hingga pisang. Gerobak ini juga dilengkapi tempat pemanggang yang sudah dibuat menyatu.

Roti Bakar Aneka Isian yang Legit HarumFoto: detikFood
Pedagang roti bakar bisa ditemui pada pagi hari. Tapi lebih banyak lagi yang menjualnya sore hingga tengah malam. Ada yang gerobaknya menetap ataupun berkeliling.

Salah satu pedagang keliling yang ditemui Detikfood (11/01), biasa berjualan di depan sekolah, kantor hingga rumah sakit. Ia membagi waktu jualan pada pagi dan siang hari.

Dimulai dari pukul 07.30-10.00 pagi. Lalu lanjut kembali pada pukul 14.00 sampai menjelang malam.

Roti Bakar Aneka Isian yang Legit HarumFoto: detikFood
Untuk meracik roti bakarnya, ia mengaku belajar dari pengalaman. "Saya dulu ikut orang selama 2 tahun, baru jualan sendiri," ujar bapak yang sudah 10 tahun berjualan roti bakar itu.

Sehingga dengan cekatan ia bisa membuat roti bakar dengan aneka isian sesuai keingian konsumen. Ada pilihan selai strawberry, blueberry, selai kacang, keju, cokelat dan pisang.

"Selai buahnya saya beli di pasar. Kalau selai kacang saya bikin sendiri," ungkapnya.

Roti Bakar Aneka Isian yang Legit HarumFoto: detikFood
Salah satu keunikan roti bakar adalah pemakaian roti dengan bentuk kotak dan permukaan bergerigi. Menurut pedagangnya roti itu ada pemasoknya yang dibuat khusus untuk komunitas penjual roti bakarnya.

Mengenai penjualan, ia mengaku sehari bisa menghabiskan sekitar 30 bungkusan roti. Berarti sekitar 90 porsi roti bakar.

Harga roti bakar yang dijualnya cukup ramah di kantong. Isian yang memakai keju dihargai Rp 8.000. Sedangkan roti bakar tanpa keju harganya Rp 6.000.
(odi/lus)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan