detikfood

Jumat, 06/01/2017 18:06 WIB

Nalu Bowls: Segarnya Mavericks, Paduan Smoothie Acai Berry dan Granola

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Nalu Bowls: Segarnya Mavericks, Paduan Smoothie Acai Berry dan Granola Foto: detikFood
Gerai smoothie bowls ternama di Bali ini membuka cabang di Kemang. Ada 6 smoothie bowls berisi buah dan sayur segar sebagai pilihan.

Nama Nalu Bowls populer di Bali karena menjadi pelopor gerai smoothie segar di sana. Bukan hanya menunya yang unik, tampilan gerai juga menarik perhatian. Bentuknya seperti pondok sederhana beratap rumbia.

Lokasinya tersebar di Seminyak, Uluwatu, Canggu, dan Ubud. Mengenai menu, Nalu Bowls hanya menyediakan 6 jenis smoothie bowls. Semuanya dibuat dari buah dan sayuran lokal. Tak hanya itu, granola di sini kabarnya juga dibuat sendiri alias homemade.

Sukses di Bali, pertengahan tahun lalu Nalu Bowls membuka cabang di Kemang, Jakarta Selatan. Penasaran dengan kesegaran smoothie bowls, kamipun sengaja melipir ke sini.

Nalu Bowls: Seganya <i>Mavericks</i>, Paduan <i>Smoothie Acai Berry</i> dan GranolaFoto: detikFood

Tak seperti di Bali yang gerainya terbuka dan di luar ruangan, Nalu Bowls Jakarta menempati ruko berpendingin udara. Namun nuansa pantai tropis tetap terasa dari interior di dalamnya. Menyesuaikan kata "Nalu" dari bahasa Hawaii yang berarti "ombak."

Di bagian luar ada tempat-tempat duduk bermeja bundar dengan atap daun rumbia. Area meracik smoothie bowls juga ikut diberi atap dari daun kering tersebut. Sementara bentuknya seperti pondok kayu mungil yang didominasi warna putih.

Melirik menunya, kami tak mau melewatkan menu andalan Nalu Bowls bernama Maverick (Rp 85.000). Juga J-Bay (Rp 65.000) dengan isian pisang yang menarik selera.

Tak perlu khawatir salah pilih, penulisan menu di sini menyertakan komposisi smoothie bowls. Sehingga pengunjung bisa memilih sesuai selera. Smoothie bowls akan diracik sesaat setelah dipesan.

Smoothie bowls disajikan dalam batok kelapa. Penataannya cantik sehingga makin membuat kami berselera.

Mavericks berwarna ungu pekat karena diracik dari acai berry yang dihaluskan. Toppingnya berupa granola, pisang, strawberry, parutan kepala, dan madu.

Nalu Bowls: Seganya <i>Mavericks</i>, Paduan <i>Smoothie Acai Berry</i> dan GranolaFoto: detikFood

Suapan pertama sedikit membuat kami terkejut karena smoothies terlalu dingin. Rasa asam ringan khas acai berry begitu terasa dalam smoothies bertekstur kental ini. Meski ada penambahan madu, rasa manisnya tak terlacak di lidah kami.

Rasa granola homemade yang tawar justru paling menonjol karena jumlahnya banyak. Tesktur renyahnya berseling enak dengan kentalnya smoothies.

Irisan pisang yang lembut manis juga melengkapi smoothies. Kabarnya pisang diambil dari kebun sendiri oleh Nalu Bowls. Sementara strawberry memberi aksen manis asam. Berpadu enak dengan parutan kelapa yang tebal dan renyah.

Ingin mencicip smoothies versi lain, kami memilih J-Bay. Diracik dari selai kacang, pisang, madu, dan susu kedelai. Tampilan J-Bay tak terlalu meriah seperti Mavericks karena toppingnya hanya granola dan irisan pisang.

Nyammm! J-Bay terasa gurih enak. Rasa selai kacangnya begitu kuat dengan paduan irisan pisang yang lembut. Meski tampilannya sederhana, kami jatuh cinta dengan rasanya. Sayangnya smoothies ini juga terlalu dingin sehingga kami perlu menunggu sebentar sebelum melahapnya.

Nalu Bowls: Seganya <i>Mavericks</i>, Paduan <i>Smoothie Acai Berry</i> dan GranolaFoto: detikFood

Wah, perut kami benar-benar kenyang usai menyantap dua smoothie bowls! Tak heran karena porsinya besar dan toppingnya berlimpah. Cocok dijadikan menu makan malam untuk mereka yang sedang berdiet.

Oia, bagi yang ingin topping ekstra, Nalu Bowls juga menyediakannya. Mulai dari granola, almond, chia seeds, goji berries, hingga mixed berry.

Menurut kami racikan smoothie bowls yang segar dari Bali ini cukup puaskan selera. Tempat yang 'Instagram-able' jadi bonus saat bersantap langsung di Nalu Bowls.



Nalu Bowls

Jalan Kemang Timur Raya No. 69D
Jakarta Selatan
Telepon: 082211511984


(odi/adr)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan