detikfood
Selasa, 22/11/2016 07:50 WIB

Belanja Sayur, Ikan dan Bumbu Kini Makin Praktis dengan Cara Online

Annisa Trimirasti - detikFood
Belanja Sayur, Ikan dan Bumbu Kini Makin Praktis dengan Cara Online Foto: detikfood
Tak punya waktu ke supermarket? Kini Anda cukup belanja melalui smartphone tanpa perlu keluar rumah. Belanjaan diantar ke rumah.

PT Supra Kreatif Mandiri (SKM) meluncurkan aplikasi untuk belanja online dengan nama mudah diingat, kesupermarket.com. Situs menjual barang kebutuhan harian dari Ranch Market dan Farmers Market, dua supermarket premium yang sudah terkenal kualitasnya.

Walau sudah banyak e-commerce sebelumnya, SKM mengaku mungkin mereka terlambat tapi tidak dalam kualitas. SKM telah melakukan survei, penelitian dan percobaan sebelumnya seputar belanja online, pola belanja masyarakat dan profil konsumen.

Meshvara Kanjaya selaku Direkur Utama SKM bersama timnya mengaku telah melakukan hal tersebut selama hampir 2 tahun. Hal ini dilakukan agar kesupermarket.com hadir sebagai wadah terpercaya, dicintai, dan dihormati oleh konsumen dalam industri supermarket di Indonesia.

Dengan tagline 'fresh & finest', keunggulannya terletak pada jumlah produk yang lengkap, lebih dari 12.000 produk, kualitas terjamin dari Ranch Market dan Farmers Market. Waktu pengiriman juga cepat, cukup 1 jam setelah pemesanan.

Belanja Sayur, Ikan dan Bumbu Kini Makin Praktis dengan Cara OnlineFoto: Getty Images

Di kesupermarket.com, pembeli bisa memilih 2 layanan pengiriman. Pertama, regular dengan pengiriman maksimal 24 jam. Operator akan menghubungi pembeli terlebih dahulu jam berapa barang ingin dikirimkan dan pengiriman express maksimal 1 jam namun dikenai biaya tambahan Rp.10.000. Pengiriman dapat dilakukan selama supermarket buka dalam radius 5 km dari Ranch Market atau Farmers Market yang telah mengoperasikan kesupermarket.com.

Ada 10 supermarket yang telah mengoperasikannya, yaitu Ranch Market Pesanggrahan, Ranch Market The Breeze, Ranch Market Darmawangsa, Ranch Market Lotte Shopping Avenue, Ranch Market Pondok Indah, Ranch Market Grand Indonesia, Ranch Market Kemang, Farmers Market Epicentrum, Farmers Market Kalibata City, dan Farmers Market Grand Galaxy Park Bekasi.

Layanan pengiriman gratis bisa dinikmati pelanggan hingga akhir November 2016. Untuk pembayaran, selain online dapat dilakukan di tempat (COD) dengan kartu debit maupun kredit. Kesupermarket.com tidak melayani pembayaran tunai. Sebagai e-commerce yang sangat mementingkan kualitas, kesupermarket.com juga memastikan barang kiriman adalah yang terbaik lewat personal shopper.

Belanja Sayur, Ikan dan Bumbu Kini Makin Praktis dengan Cara OnlineFoto: detikfood

"Biasanya orang pergi sendiri ke supermarket tidak menyuruh orang lain karena dia percaya dapat memilih yang terbaik. Hal tersebut tidak perlu diragukan di sini, proses pemilihan dilakukan oleh personal shopper, tim terlatih dari Ranch Market dan Farmers Market yang tahu benar tentang barang sehingga kualitas terjamin kesegarannya," jelas Jahja Suryandy selaku Direktur SKM dalam peluncuran kesupermarket.com di Ranch Market Pondok Indah (21/11/16).

Belanja online bisa dilakukan lewat website kesupermarket.com atau aplikasi mobile kesupermarket yang diunduh dari Google Play Store dan App Store. Informasi lebih lanjut dapat dilihat lewat akun facebook: kesupermarket atau Instagram di @kesupermarket.
(odi/ani)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan