detikfood

Selasa, 04/10/2016 12:28 WIB

Spumante: Gurih Wangi Nasi Serai dan Pizza Renyah Bisa Dinikmati di Sini

Lusiana Mustinda - detikFood
Spumante: Gurih Wangi Nasi Serai dan Pizza Renyah Bisa Dinikmati di Sini Foto: detikFood
Mau makan pizza atau nasi? Keduanya ada di kafe yang nyaman ini. Nasinya harum dan pizzanya gurih renyah. Ayo makan!

Di kawasan Menteng ada kafe yang nyaman bernuansa homey, Spumante All Day Dining. Lokasinya ada di sebelah Anomali Coffee Menteng. Sesuai dengan arti nama Spumante dari bahasa Italia yang berarti bercahaya, kafe ini memiliki nuansa hijau mint yang cerah.

Di bagian belakang, sebuah etalase kaca diisi dengan aneka cake seperti pie, cheese cake, banana muffin, quiche hingga chocolate cake. Dilengkapi dengan mesin peracik kopi serta tempat penyajian mocktail.

Spumante: Gurih Wangi Nasi Serai dan Pizza Renyah Bisa Dinikmati di Sini
Nuansa modern dengan sentuhan warna hijau mint dan putih mendominasi interior ruangan ini. Di setiap sisi dinding juga diberi hiasan pohon serta burung. Suasananya jadi nyaman.

Menu di sini rupanya cukup beragam dengan pilihan sajian Barat dan Asia. Seperti Spumante Salmon Steak, Chicken Mushroom Risotto, Marinara Pizza, Egg Benedict hingga Nasi Goreng Buntut.

Grilled Snapper Fish (Rp 72.000), Salmon Pizza (Rp 95.000) dan Lychee Mojito (Rp 38.000) kami pilih untuk mengisi perut saat santap siang.

Pizza dengan diameter sekitar 20 cm ini tidak disajikan dengan adonan tebal seperti gaya Amerika, melainkan tipis dan renyah, gaya Italia. Pizzanya dipotong menjadi enam bagian.
Spumante: Gurih Wangi Nasi Serai dan Pizza Renyah Bisa Dinikmati di Sini
Wangi saus tomat dan paprika serta bubuk cabai terhirup saat seporsi pizza mendarat di atas meja. Tekstur pizza yang tipis terasa renyah pada bagian pinggirnya dan empuk di bagian dalamnya.

Tipisnya roti membuatnya tak dapat menahan berat topping di atasnya. Sehingga beberapa potong salmon terjatuh perlahan saat diangkat dengan tangan.

Topping-nya berupa irisan bawang bombay, paprika merah, paprika hijau serta irisan fillet salmon yang cukup royal. Rasa keju yang gurih agak creamy mengiringi saus tomat yang kuat. Meskipun ditambah cabai bubuk, pedasnya kurang terasa.

Sajian nasinya menarik. Fillet kakap panggang disajikan dengan nasi serai dan sambal matah. Ditambah lalapan sayuran seperti selada, timun, tomat dan kerupuk udang.

Wangi segar asam serai tercium sedap saat nasi disuap. Ada segar kemangi dan bubuk cabai merah dengan taburan bawang merah goreng. Sedap!

Spumante: Gurih Wangi Nasi Serai dan Pizza Renyah Bisa Dinikmati di Sini
Dikucuri air jeruk limau, ikan kakap makin sedap. Hanya saja potongan ikan terlalu tebal. Mungkin lebih enak kalau dipadu ayam goreng atau fillet ikan dori.

Sambal matahnya berupa irisan cabai rawit oranye, bawang putih, bawang merah, serai dan daun jeruk. Ada jejak minyak yang membuat rasa sambal agak gurih.

Spumante: Gurih Wangi Nasi Serai dan Pizza Renyah Bisa Dinikmati di Sini
Segelas minuman segar dan dingin Lychee Mojito jadi penutup yang pas. Perpaduan soda dengan kecut air jeruk lemon dan renyah manis leci hasilkan sensasi segar.

Kalau siang ini melintas di kawasan Menteng, tak ada salahnya mampir untuk menikmati sajian nasi serai dan pizza salmon atau sekedar menyesap kopi dan cake enak di sini!

Spumante
Jl. Teuku Cik Ditiro No. 50
Menteng, Jakarta Pusat (Sebelah Anomali Coffee)
Telp: (021) 3106188
Buka: 09.00 - 22.00

(odi/lus)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan