detikfood

Jumat, 22/07/2016 16:48 WIB

2.900 Gerai McDonald's Jadi Lokasi Berburu Pokemon di Jepang

Maya Safira - detikFood
2.900 Gerai McDonalds Jadi Lokasi Berburu Pokemon di Jepang Foto: Getty Images
Pokemon Go akhirnya diluncurkan di Jepang. Selaku sponsor pertama, gerai McDonald's Jepang pun jadi gym dan PokeStop pada permainan Pokemon Go.

Jepang jadi negara pertama di Asia yang resmi kehadiran Pokemon Go. Peluncuran berlangsung hari ini (22/07) setelah batal pada Rabu, 20 Juli 2016.

Tech Crunch (21/07) mengabarkan salah satu alasan pembatalan itu karena ada kebocoran email dari McDonald's Jepang ke forum internet. Membuat Niantic, Nintendo dan Pokemon Company mengubah pikiran mereka terkait waktu peluncuran. Pembatalan pun sempat membuat saham Nintendo anjlok untuk pertama kalinya pasca kehadiran Pokemon Go.



Setelah peluncuran sukses, kini masyarakat Jepang bisa menikmati permainan Pokemon Go. McDonald's menjadi perusahaan pertama yang bekerja sama dengan Pokemon Go. Pemberitaan McDonald's jadi sponsor pertama membuat saham McDonald's Jepang naik 9,8% pada penutupan Rabu lalu.



Sebagai lokasi sponsor, Mcdonald's setuju mengubah gerainya jadi tempat bermain Pokemon Go. Pada Jumat (22/07), Mcdonald's mengumumkan gamer bisa memiliki akses spesial untuk bermain game di sekitar 2.900 restoran McDonald's seluruh Jepang.

Nantinya 400 restoran McDonald's menjadi "gym" Pokemon Go, lapor Nikkei Asian Review (22/07). Di gym pemain game bisa bertarung melawan tim lainnya. Sementara 2.500 lokasi lainnya menjadi "PokeStop", tempat gamer menemukan item terkait game.

Restoran pun menjadi lokasi kunci bagi pemain Pokemon Go. Tak hanya itu, McDonald's Jepang juga sudah menawarkan Happy Meal bertema Pokemon sebelum peluncuran game. Membuat penjualannya ikut meningkat.
(odi/msa)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan